Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Wali Kota Batu Telah Siapkan Satu Nama, Tinggal Menunggu Persetujuan Gubernur

Penulis : Irsya Richa - Editor : A Yahya

23 - Jul - 2018, 19:45

Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso (dua dari kiri) bersama dua calon sekda definitif M. Chori dari kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (kiri belakang), Eko Suhartono dari kepala Dinas Perpustakaan tengah saat merayakan hari ulang tahun Punju
Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso (dua dari kiri) bersama dua calon sekda definitif M. Chori dari kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (kiri belakang), Eko Suhartono dari kepala Dinas Perpustakaan tengah saat merayakan hari ulang tahun Punju

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dan Wakil Wali Kota Batu rupanya telah memiliki satu nama yang cocok menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Definitif Kota Batu. Rencananya Wali Kota Batu bakal menyodorkan tiga nama Sekda itu pada Senin (23/7/2018).

“Kami sudah memiliki satu nama Sekda Definitif ini. Nah ini yang akan kami sodorkan pada Gubernur nanti oleh Wali Kota Batu di Tarakan Kalimatan Timur,” ungkap Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso.

Baca Juga : Bantuan Pangan Non Tunai di Kota Batu Sudah Cair, Berikut Jadwal dan Lokasi Tokonya

Satu dari ketiga calon Sekda yang telah terpilih yakni Zadiem Efisiensi dari kepala Badan Keuangan Daerah, Eko Suhartono dari kepala Dinas Perpustakaan dan M. Chori dari kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah.

“Nanti saat ketemu pasti Gubernur tanya kenapa memilih calon Sekda ini. Lalu nanti Wali Kota Batu akan menjelaskan secara detailnya tentunya juga karena proses penjaringan yang telah diikuti,” ujarnya saat ditemui di lantai 4 Balai Kota Among Tani.

Menurut Punjul, calon Sekda nantinya harus professional dalam setiap tanggungjawab pekerjaannya. Loyal kepada pemimpinnya dan pekerjaannya, dan berani mengambil keputusan.

Ia pun membeberkan sifat dari beberapa calon Sekda ini. Seperti M. Chori memiliki sifat yang mudah diajak komunikasi. Namun untuk memutuskan sesuatu hal tidak mudah. 

“Untuk Zadiem Efisiensi, punya sifat tegas dan berani dalam memutuskan. Namun memiliki sifat susah diajak komunikasi. Semuanya ada positif dan negatifnya,” terang Punjul 

Baca Juga : Tangkal Covid, Pemkab Malang Sediakan Safe House di Seluruh Desa

Sedangkan untuk Eko Suhartono merupakan sosok yang mudah diajak berkomunikasi. Tetapi dalam realitanya dalam progres kerja masih belum banyak.

Sementara itu, sebelum sampai pada Gubernur, hasil dari penjaringan lelang sekda itu telah diberikan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Yang kemudian KASN telah memberikan persetujuan.


Topik

Pemerintahan berita-batu M-Chori Punjul-Santoso


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

A Yahya