Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Viral, Curhatan Warga Malang Diancam Tukang Parkir, Netizen: Meresahkan

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Dede Nana

19 - Sep - 2023, 16:57

Placeholder
Lokasi parkir warga Malang saat diancam oleh juru parkir. (Foto: X)

JATIMTIMES - Sebuah keluhan dari warga Malang viral di media sosial lantaran diancam oleh tukang parkir. Narasi tersebut diunggah oleh akun X (Twitter) @habibahthahir. Dalam narasi yang dibagikan, akun tersebut mengaku telah diancam oleh tukang parkir di lahan kosong sebelah Toko Strudel, Soekarno Hatta, Kota Malang. 

Menurut habibahthahir, ia diancam oleh tukang parkir tanpa seragam yang mengaku pemilik lahan kosong tersebut. "Saya barusan diancem sm tkg parkir tanpa seragamnya malang strudel suhat karena saya parkir di lahannya katanya. Padahal saya 2 tahun bolak balik kesitu karena saya memang suka ambil pesanan customer ngga pernah diancem sama tukang parkir. Baru ini katanya lahan dia @infomalang," ungkap akun tersebut. 

Baca Juga : Viral Pria Tendang Kepala Lawan Saat Futsal, Tim Kota Malang vs Kabupaten Blitar Berakhir Damai

Lebih lanjut, habibahthahir menjelaskan jika ia kesana ambil pesanan sebanyak 2-3 kali dalam sehari. Sehingga merasa keberatan jika harus membayar parkir 3 kali dalam sehari. 

"Soalnya hampir tiap hari saya kesana ambil pesanan, bahkan 2-3 kali dlm sehari. Mohon petunjuknya apakah salah saya memang karena lahan tersebut sudah menjadi lahan dia atau bagaimana," ujar akun tersebut. 

Habibahthahir pun merasa rugi jika tiap ambil pesanan harus bayar parkir sebanyak 2 hingga 3 kali. 

"Fyi, saya parkir bukan di lahan strudelnya tetapi di lahan kosong sebelah kanan strudel. Boncos kalo tiap hari bayar parkir disitu krn saya bisa 2-3x kesana dalam sehari ambil pesanan," imbuhnya. 

Dia pun telah menyampaikan ancaman soal parkir tersebut kepada pihak Strudel Soekarno Hatta. Dan pihak Strudel menyebut akan menegur tukang parkir tersebut. "Sudah saya info ke pihak strudelnya. Screenshot dibawah," kata dia. 

Sontak unggahan itu pun menuai beragam komentar dari warganet. Banyak warganet yang mengeluhkan premanisme di Kota Malang meresahkan. 

"Wes akeh warga yang resah tp pemkot koyok ga berdaya ngurusi preman berkedok jukir," @boiled***. 

"sudah separah itu kah parkir liar di malang?kota dan kabupaten sama parahnya," @lapaka***. 

Baca Juga : Kinerja Merosot, Komisi IV Belum Setujui Tambahan Anggaran Rp1,9 Miliar untuk KONI Situbondo

"Sudah saatnya pemerintah kota malang dan dishub menertibkan parkir liar," @denila***. 

"Heran kenapa orang2 tukang parkir selalu bilang kalau itu lahannya dll, emang ada bukti surat2nya? Kadang udah ada tulisan parkir gratis tapi masih kekeuh minta duit parkir," @iamatooth****. 

"Kandani malang iku kuto dmna premanisme sengaja di pelihara. Preman berkedok ormas," @yehudaherman***. 

Menanggapi viralnya hal tersebut, Dishub Kota Malang melalui akun X resminya menjelaskan jika pihaknya sudah menindaklanjuti keluhan itu. Pihak Dishub juga mengaku akan menegur kepada juru parkir yang bertugas. 

"Hai kak, mohon maaf atas ketidaknyamanannya, sampun kami sampaikan kpd bidang terkait untuk ditindaklanjuti dan peneguran kepada Jukir yang bertugas.. Untuk kedepannya terkait aduan jukir seperti ini dapat menyertakan foto jukir agar penindakan lebih jelas," tulis @dishub_mlgkota.


Topik

Peristiwa tukang parkir ancaman tukang parkir strudel malang dishub kota malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Dede Nana