Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik

PKS Fix Gabung Koalisi Perubahan, Hasil Majelis Syuro Beri Dukungan Anies-Cak Imin

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Nurlayla Ratri

16 - Sep - 2023, 06:07

Placeholder
Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar foto bersama dengan jajaran pimpinan DPP PKS usai Majelis Syuro, Jumat (15/9/2023) malam. (Foto: X/DPP PKS)

JATIMTIMES - Berdasarkan hasil Musyawarah Majelis Syuro (MMS) ke-IX, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Hasil Majelis Syuro tersebut diumumkan pada Jumat (15/9/2023) malam. 

Hingga Sabtu (16/9/2023) pagi, kata kunci "Anis Cak Imin PKS" masih menjadi trending di mesin pencarian Google. Hal itu karena banyak publik yang masih mencari hasil putusan dari Majelis Syuro PKS soal dukungan terhadap Anies-Cak Imin. 

Baca Juga : Belum Satu Tahun Diaspal, Proyek Jasmas Anggota DPRD Provinsi Rusak

Diketahui, rapat Majelis Syuro berlangsung di kantor DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan selama tiga jam. Hasil musyawarah tersebut menghasilkan 7 poin. Di mana 5 poin di antaranya menyatakan dukungan kepada pasangan bacawapres Anies-Cak Imin, sementara poin lainnya memberi perhatian pada kasus Rempang, Batam. 

Berikut ini daftar 7 poin hasil Musyawarah Majelis Syuro (MMS) IX PKS, yang diumumkan pada Jumat (15/9/2023) malam: 

1. Pertegas Dukungan kepada Bacapres Anies Baswedan

Memperkuat keputusan Musyawarah Majelis Syura (MMS) VIII yang mengusung Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden Republik Indonesia pada Pilpres tahun 2024.

2. Dukung Cak Imin sebagai Bacawapres Anies Baswedan

Memutuskan Bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Bakal Calon Wakil Presiden Republik Indonesia mendampingi Bapak Anies Rasyid Baswedan pada pemilihan Presiden tahun 2024.

3. Mendukung pasangan Amin (Anies-Cak Imin) 

Menyetujui dan menetapkan pasangan Bapak Anies Rasyid Baswedan dan Bapak Abdul Muhaimin Iskandar (AMIN) sebagai pasangan Bakal Calon Presiden dan Bakal Calon Wakil Presiden Republik Indonesia yang secara resmi diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera pada Pilpres tahun 2024.

4. PKS Optimis Kokohkan Kemenangan

Baca Juga : Sah Jadi Maba dan Masuk Kuliah, Gus Iqdam Resmikan Studio Audio Visual Milik Unisba Blitar

Dengan pencalonan pasangan Bapak Anies Rasyid Baswedan dan Bapak Abdul Muhaimin Iskandar (AMIN) sebagai Bakal Calon Presiden dan Bakal Calon Wakil Presiden Republik Indonesia, PKS optimis dapat mengokohkan kemenangan yang didasari semangat ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathaniyah (kebangsaan), dan ukhuwah insaniyah (kemanusiaan).

5. Menginstruksikan Seluruh Pengurus untuk Menangkan Amin (Anies-Cak Imin)

Menginstruksikan kepada seluruh pengurus, anggota, dan keluarga besar PKS untuk totalitas bekerja keras memenangkan pasangan Bapak Anies Rasyid Baswedan dan Bapak Abdul Muhaimin Iskandar (AMIN) sebagai Bakal Calon Presiden dan Bakal Calon Wakil Presiden Republik Indonesia pada Pilpres tahun 2024.

6. Beri Advokasi pada kasus Rempang, Batam

Menugaskan DPP PKS untuk melakukan langkah-langkah advokasi terhadap permasalahan yang menimpa masyarakat di Pulau Rempang, Kepulauan Riau.

7. Perbanyak Doa untuk Keselamatan Negara

Mengajak kepada keluarga besar PKS dan masyarakat Indonesia untuk memperbanyak doa bagi keselamatan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Topik

Politik Hasil Majelis Syuro PKS Anies Baswedan koalisi perubahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Nurlayla Ratri