Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Viral, Penampakan Cahaya Bergerak di Langit Sleman, Diduga Meteor Jatuh

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Yunan Helmy

15 - Sep - 2023, 09:50

Penampakan cahaya berekor yang jatuh di langit Sleman. (Foto: X)
Penampakan cahaya berekor yang jatuh di langit Sleman. (Foto: X)

JATIMTIMES - Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan penampakan cahaya bergerak di langit Sleman, pada Kamis (14/9/2023) malam. Video tersebut kali pertama diunggah oleh akun Twitter @KevinDndr. 

Dalam video yang dibagikan akun tersebut tampak sebuah cahaya dengan ekor bergerak di langit. Terlihat juga cahaya tersebut cukup terang dan terbang dari kiri ke kanan, disertai suara cukup keras. Namun tak lama kemudian, cahaya tersebut mengecil dan menghilang. Cahaya tersebut juga disertai suara cukup keras. 

Baca Juga : Di Ambang Kemenangan Perang Suksesi Jawa III, Pangeran Mangkubumi Angkat Diri sebagai Pakubuwono III sebelum Perjanjian Giyanti

Dalam keterangan yang dijelaskan oleh akun tersebut, video diambil pada Kamis (14/9/2023) malam sekitar pukul 23:15 waktu setempat. Cahaya yang terlihat di langit Condongcatur, Sleman tersebut diduga meteor jatuh. 

"Kamis, 14/09/2023 23:15 WIB. Terlihat penampakan meteor jatuh nampak dari langit condongcatur," tulis akun tersebut. 

Kemudian video dari X tersebut diunggah ulang oleh akun Instagram @merapi_uncover. Sehingga semakin viral dan menuai beragam komentar dari netizen. 

Beberapa netizen yang berkomentar pun menyebut jika di wilayah lain DIY juga sempat melihat penampakan cahaya yang bergerak di langit itu. Seperti di sejumlah wilayah Klaten, yakni Pedan, Jatinom, Tulung, Wedi, Juwiring, Jogonalan, bahkan terlihat jelas dari jalan Solo-Jogja.

"Sekitar jam 23.20 WIB jln Jogja Solo kelihatan jelas bgt dr arah selatan ke Utara," tulis warganet dengan nama akun @wellyefnu di kolom komentar unggahan akun @agendasolo. 

Baca Juga : Heboh Jasad Alien Dipamerkan di Sidang Parlemen Meksiko, Tuai Kritian Dunia  

Selain dugaan meteor jatuh, ada juga beberapa warganet yang menduga adanya penampakan banaspati, teluk brojo atau pulung.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui apa penyebab cahaya berekor yang jatuh di langit Sleman tersebut. Belum ada konfirmasi dari pihak BRIN. 


Topik

Peristiwa Video viral meteor Sleman cahaya berekor


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Yunan Helmy