A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/home/malangtimes.com/public_html//laksamana/ci_sessionkv410rdko6hge6ls3suhn85rcloetcdb): Failed to open stream: No space left on device

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 177

Backtrace:

File: /home/malangtimes.com/public_html/application/controllers/News.php
Line: 10
Function: __construct

File: /home/malangtimes.com/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: session_start(): Failed to read session data: user (path: /home/malangtimes.com/public_html//laksamana)

Filename: Session/Session.php

Line Number: 137

Backtrace:

File: /home/malangtimes.com/public_html/application/controllers/News.php
Line: 10
Function: __construct

File: /home/malangtimes.com/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Launching Sartani Gaya KWB, Pj Wali Kota Batu: Produk Bisa Naik Grade - Malang Times
Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

Launching Sartani Gaya KWB, Pj Wali Kota Batu: Produk Bisa Naik Grade

Penulis : Irsya Richa - Editor : Yunan Helmy

14 - Sep - 2023, 19:38

Placeholder
Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai saat menyentuh layar tanda launching Sartani Gaya KWB di Hotel Horison, Kamis (14/9/2023).

JATIMTIMES - Sarana digitalisasi terus dikembangkan oleh Pemkot Batu. Kali ini dengan menghadirkan inovasi Sartani Gaya (Sejahtera Petani Bahagia dan Berdaya) KWB yang di-launching oleh Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai di Hotel Horison, Kamis (14/9/2023).

Inovasi Sartani Gaya merupakan perpaduan berbagai kegiatan, mulai dari pembuatan website pemasaran produk pertanian dan UMKM hingga pelatihan pertanian melalui kerja sama dengan Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S).

Baca Juga : Ubah Sistem Pendidikan Lebih Baik, Wali Kota Kediri : Sabtu-Minggu Libur, Tidak Boleh Ada PR

“Inovasi bukan hanya hasil pendidikan dan pelatihan, tetapi inovasi harus berkelanjutan. Tidak hanya berhenti di sini. Dan yang terpenting memberi dampak, baik  kepada instansi tempat ia bekerja dan juga masyarakat,” kata Aries.

Sesuai dengan makna Sartani Gaya, yakni Sejahtera Petani Bahagia dan Berdaya, maka tujuan dan manfaat yang dihasilkan dari inovasi ini diharapkan sesuai dengan tema. Ke depan, Aries ingin kehadiran Sartani Gaya akan membawa petani KWB menjadi sejahtera, bahagia dan berdaya.

“Dengan model aplikasi ini, diharapkan hasil pertanian lebih kompetitif. Sebab, tanpa digitalisasi, produk kita tidak akan kompetitif. Dan yang diharapkan adalah produk bisa naik grade (tingkat) dan masuk menjadi produk digital sehingga memudahkan dalam mempromosikan,” imbuh mantan kepala BPSDM Provinsi Jawa Timur ini.

Sartani Gaya juga membangun sarana digitalisasi bagi produk UMKM yang kompetitif melalui pemasaran digital. Dengan demikian, diharapkan hasil pertanian dan UMKM tidak lagi sulit menjual dan mendistribsikannya.

Baca Juga : Wali Kota Malang Roadshow ke Sejumlah Mantan Wali Kota

Dalam kegitan ini,  juga ada pameran produk dan alat pertanian serta produk UMKM hasil olahan pertanian. Saat Aries melihat pameran produk pertanian, terdapat ekosistem perekonomian yang dibangun, yakni menghasilkan produk pertanian yang berkualitas dan juga membangun UMKM yang memiliki daya saing dan kompetitif.

“Jadi, ada dua sektor unggulan dalam kegiatan ini, pertanian dan UMKM. Dengan demikian, akan membangun ekosistem dalam peningkatan perekonomian yang harus terus berjalan. Jika ekosistem berjalan, maka ekonomi akan berjalan,” tutup pria yang juga menjabat kepala Dinas Pendidikan Jatim ini.


Topik

Pemerintahan Sartani Gaya Kota Batu UMKM Kota Batu sistem digital



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Yunan Helmy