Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Gandeng PLN, Sebagian Wilayah di 8 Desa di Kabupaten Malang Belum Terfasilitasi Listrik

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Dede Nana

14 - Sep - 2023, 18:03

Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto (kiri) saat meresmikan Desa Tematik di kawasan Pantai Kondang Merak. (Foto: Ashaq Lupito/Jatim Times)
Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto (kiri) saat meresmikan Desa Tematik di kawasan Pantai Kondang Merak. (Foto: Ashaq Lupito/Jatim Times)

JATIMTIMES - Disebutkan ada beberapa dukuh yang tersebar di beberapa desa di Kabupaten Malang yang belum terfasilitasi aliran listrik PLN. Diantaranya adalah desa yang berada di Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang.

Terkait hal itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang dikabarkan telah berkoordinasi dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terkait. Yakni Perusahaan Listrik Negara alias PLN. Dalam koordinasinya, dijelaskan Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto, membahas terkait percepatan ketersediaan listrik PLN di Kabupaten Malang. 

Baca Juga : Astra Financial Kembali Jadi Sponsor Platinum di GIIAS Surabaya 2023

Pernyataan tersebut disampaikan Didik saat ditemui usai menghadiri agenda Festival Kuliner Seafood Desa Tematik di Kampung Nelayan Pantai Kondang Merak, Kamis (14/9/2023).

"Masih ada beberapa perdukuhan di desa-desa yang hari ini belum terakses listrik," terang Didik.

Lebih rinci, politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menyebut, sedikitnya ada sebagian wilayah di delapan desa yang belum terfasilitasi aliran listrik PLN. "Insyaa Allah kemarin dalam catatan kami ada delapan desa," jelasnya.

Di mana delapan desa yang sebagian wilayahnya belum terfasilitasi listrik? Didik mengaku belum bisa menjelaskan secara gamblang. Namun yang jelas salah satunya adalah di kawasan Pantai Kondang Merak, Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang.

"Insyaa Allah satu diantaranya adalah di Kecamatan Bantur, di Kondang Merak ini," tuturnya.

Baca Juga : Atasi Kelangkaan Elpiji, Pemkab Malang Berikan Alternatif Kompor Listrik

Saat ini, kawasan Pantai Kondang Merak telah teraliri listrik PLN. Di mana, pada Kamis (14/9/2023) telah ditandai dengan peresmian dalam serangkaian agenda Festival Kuliner Seafood Desa Tematik di Kampung Nelayan Pantai Kondang Merak.

"Setiap tahun kita pasti langsung kerjasama dengan PLN. Kita minta untuk turut bersama-sama kemudian menghitung (daerah mana yang membutuhkan aliran listrik)," pungkasnya.


Topik

Pemerintahan wabup malang listrik pln desa belum ada listrik kabupaten malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Dede Nana