Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Kontingen Kota Batu Lampaui Target di Porprov Jatim 2023, Kumpulkan 17 Medali Emas

Penulis : Irsya Richa - Editor : A Yahya

14 - Sep - 2023, 13:15

Para atlet yang berhasil meraih medali emas di Porprov Jatim 2023. (Foto: Istimewa)
Para atlet yang berhasil meraih medali emas di Porprov Jatim 2023. (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Rasa bangga dan bahagia tengah menyelimuti Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batu juga kontingen Kota Batu. Mereka berhasil melampaui target sebanyak 15 medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim tahun 2023. Hingga Rabu (13/9/2023) malam kontingen Kota Batu telah mendulang 17 medali emas.

Jika dilihat melalui website porprovjatim.com kontingen Kota Batu telah mengumpulkan 34 medali. Rinciannya 17 medali emas, 7 medali perak, dan 10 medali perunggu. Dengan demikian, kontingen Kota Batu mampu melampaui dua medali dari target yang tentukan oleh KONI Kota Batu.

Baca Juga : Finis Sesuai Target, Ini Capaian Medali Tim PASI Kota Malang

Ya pada Rabu (13/9/2023) Kontingen Kota Batu memperoleh lima emas sekaligus. Lima medali emas ini didapatkan dari atlet selam Kota Batu Ahmad Fahrezi Anwar yang meraih medali emas dari nomor 100 meter Bifin Putra di Jombang.

Di kota tetangga, Kota Mojokerto, Tim E-Sport Kota Batu meraih medali emas dari nomor Free Fire, keempat atlet ini adalah Arman Hafif Sobirin, Nikhil Tegas Surya Maulana, Saputra, Nyoman Arya Maulana Pamungkas, Asyiul Huda Hafidz Rizal Pratama.

Di kota yang sama, Gulat kembali menyumbangkan dua medali emas di hari yang sama. Keduanya adalah Saeful Anwar yang meraih medali emas di nomor bebas putra 65 kg dan Adam Maulana yang juga meraih medali emas kelas bebas putra 74 kg.

Di lain kota, atlet paralayang juga berjibaku merebut medali emas dan berhasil meraih satu medali emas dari nomor ganda campuran yang diikuti oleh dua atlet yakni Syahdana Revi dan Nauffal Hammam.

Dengan banjir medali emas ini mendongkrak posisi Kontingen Kota Batu pada hari Kamis (14/9/2023) berada di urutan 14 dari 38 kota kabupaten.

Dibandingkan perolehan medali Porprov tahun 2022, Kota Batu mendapatkan 11 medali emas, 20 medali perak dan 11 medali perunggu. Sehingga tinggal menggenjot perolehan medali peraknya sehingga semua target bisa terpenuhi.

Baca Juga : Hari Kunjung Perpustakaan 2023, Gubernur Khofifah: Ayo ke Perpustakaan, Perkaya Wawasan dan Pengetahuan

Ketua Umum KONI Kota Batu, Sentot Ari Wahyudi bersyukur dan bangga dengan perolehan medali yang berhasil diraih oleh kontingen Kota Batu. Sentot  juga mendorong seluruh cabang olahraga untuk terus berusaha maksimal untuk meraih medali di waktu yang tersisa.

“Mohon maaf untuk pecinta olahraga tinju di Kota Batu, tahun ini tinju tidak bisa memberikan hadiah medali emas seperti Porprov tahun sebelumnya, karena pertandingan tinju di Porprov Jatim dihentikan pelaksanaannya,” terang Sentot.

Sementara itu Dewan Kehormatan KONI Kota Batu, Didik Mahmud, memberikan apresiasi kepada duta olahraga Kota Batu yang berjuang di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VIII tahun 2023 di empat kota.

“Luar biasa, karena bisa melampaui target, semua berkat kerja sama yang bagus, baik dari pengurus, Pengcab, Pelatih dan official serta doa masyarakat Kota Batu dan peran pemerintah yang terkai dengan pemberian dana untuk KONI,” ujar Didik disela-sela melihat pelaksanaan kegiatan Porprov Jatim VIII.


Topik

Olahraga Kota batu KONI kota batu Sentot Ari Wahyudi Porprov-jatim-VIII


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

A Yahya