Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Olahraga PORPROV JATIM 2023

Finis Sesuai Target, Ini Capaian Medali Tim PASI Kota Malang

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : A Yahya

14 - Sep - 2023, 13:09

Placeholder
Tim PASI Kota Malang bersama para pelatih memamerkan perolehan medali emas di ajang Porprov Jatim VIII 2023. (Foto: Ahmad Amin)

JATIMTIMES - Raihan gemilang ditorehkan oleh empat atlet putri PASI Kota Malang dari cabang olahraga Atletik di kelas estafet 400 meter putri. Mereka berhasil meraih medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) ke-VIII 2023. 

Berpacu dengan kecepatan, tim estafet putri yang diisi oleh Jingga, Dianis, Faustina dan afaf, finis di posisi pertama. Disusul di posisi kedua kontingen Surabaya dan posisi ketiga Kota Kediri. 

Atas capaian itu, tim PASI Kota Malang sukses mengalungkan secara keseluruhan empat medali emas dan satu medali perunggu. 

Pelatih PASI Kota Malang, Onny Chandra Sofie mengungkap rasa syukurnya untuk capaian anak asuhnya di ajang Porprov Jatim VIII. Raihan tersebut mengantarkan tim PASI untuk bisa memenuhi target medali yang telah ditetapkan oleh KONI Kota Malang. 

"Saya ucapkan terimakasih buat masyarakat Kota Malang. Alhamdulillah kita bisa memenuhi target medali," ungkap Onny kepada JatimTIMES, Kamis (14/09/23). 

"Total kita sudah dapat empat medali emas dan satu perunggu," imbuhnya. 

Onny pun menilai bahwa Cabang Atletik dalam ajang Porprov tahun ini persaingannya semakin ketat. Oleh karenanya, fokus tim PASI Kota Malang kini langsung bersiap menatap Porprov 2025. 

"Lebih ketat tahun ini, karena banyak atlet PON, TC PON turun di Porprov ini. Kami akan petakan anak-anak agar Porprov berikutnya bisa lebih banyak lagi atletnya," tandas Onny. 

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Malang, Djoni Sujatmoko mengapresiasi capaian tim PASI Kota Malang. Djoni pun mengaku telah berkoordinasi dengan Kadisporapar Kota Malang untuk perbaikan Sarana dan Prasarana Atletik. 

"Memang berat di Atletik, ini luar biasa. Ke depan saya sudah berkoordinasi dengan Kadisporapar, untuk perbaikan sarana dan prasarana. Karena 2025 targetnya harus bisa juara umum di Atletik," pungkas Djoni.


Topik

Olahraga Onny Chandra Sofie pasi kota malang Porprov Jatim VIII



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

A Yahya