A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/home/malangtimes.com/public_html//laksamana/ci_sessionoo98io8r9p6ejent5bap58hvri8abv6p): Failed to open stream: No space left on device

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 177

Backtrace:

File: /home/malangtimes.com/public_html/application/controllers/News.php
Line: 10
Function: __construct

File: /home/malangtimes.com/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: session_start(): Failed to read session data: user (path: /home/malangtimes.com/public_html//laksamana)

Filename: Session/Session.php

Line Number: 137

Backtrace:

File: /home/malangtimes.com/public_html/application/controllers/News.php
Line: 10
Function: __construct

File: /home/malangtimes.com/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Patung Knife Angel, Karya Indah yang Menyimpan Kisah Kriminal Mengerikan di Inggris - Malang Times
Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Hiburan, Seni dan Budaya

Patung Knife Angel, Karya Indah yang Menyimpan Kisah Kriminal Mengerikan di Inggris

Penulis : Mutmainah J - Editor : Nurlayla Ratri

14 - Sep - 2023, 07:51

Placeholder
Patung Knife. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Umumnya patung terbuat dari kayu, batu atau benda sejenisnya. Namun, kreativitas para seniman rupanya tidak ada hentinya. Mereka tak mau membuat karya yang monoton dan bermaksud menciptakan karya-karya unik namun tetap dengan makna yang mengejutkan publik.

Jika sebelumnya ada seorang seniman yang membuat patung dari susunan korek api, kali ini seorang seniman lain telah membuat patung dari susunan pisau.

Baca Juga : Kriteria Memilih Bengkel AC Mobil Terpercaya

Dilansir dari akun Tiktok @kamutahugakofficial, patung setinggi 8 meter di Inggris Raya diberi nama Knife Angel. Patung ini dibuat Alfie Radley dengan sepenuh hati. Patung ini dibuat dari 100 ribu pisau hasil donasi.

Di balik pembuatan patung tersebut, terdapat pesan yang sangat penting. Patung ini sengaja dibuat sebagai sebuah monumen untuk mengenang para korban kekerasan fisik di Inggris Raya.

Melansir Bored Panda, Alfie membutuhkan waktu dua tahun untuk mendesain dan membuat patung ini. Donasi pisau berasal dari kepolisian. Pisau-pisau tersebut adalah pisau yang dipakai para kriminal di Inggris dan Wales. Bahkan terdapat nama korban-korban yang terukir pada beberapa pisau tersebut.

Alfie si pembuat patung berkeinginan untuk mendesain sebuah patung yang menunjukkan betapa mengerikannya kekerasan fisik yang selama ini terjadi di Inggris. Pisau-pisau ini merepresentasikan seberapa gelap kekerasan dan kriminalitas yang menghantui Inggris Raya.

Sementara untuk pisau lain, Alfie mendapat bantuan dari British Ironwork Centre di Shropshire. Mereka adalah organisasi yang mengajukan program amnesti 'Save a Life, Surrender Your Knife'. Banyak yang mendonasikan pisau mereka secara anonim.

Baca Juga : Kisah Sahabat Nabi yang Memenggal Kepala Ayahnya

Alfie ingin patung yang dibuatnya selama lebih dari 2 tahun hingga akhirnya diresmikan pada tahun 2017 tersebut dijadikan sebagai sebuah monumen peringatan para korban. Namun sayangnya pemerintah Inggris tidak menyetujui keinginan atau ide Radley itu karena dianggap menunjukkan sisi kelam kriminalitas di Inggris Raya.

Knife Angel tidak bisa dipasang di Trafalgar Square, London sesuai keinginan Alfie Radley meski dia sudah membuat petisi untuk itu. Walaupun begitu, kini Patung Knife Angel telah berhasil menjadi ikon Kota Conventry, Inggris setelah sebelumnya sempat juga dipamerkan di Kota Hull dan Liverpool. Sekarang ini patung Knife Angel dapat kita lihat berdiri tegak di Katedral Conventry.

Itulah dia sekilas info tentang Patung Knife Angel semoga bagi yang belum tahu bisa sedikit menambah pengetahuan.


Topik

Hiburan, Seni dan Budaya Knife Angel sisi kelam Inggris kasus kriminalitas Alfie Radley



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Nurlayla Ratri