Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Olahraga

Buktikan Target, Cabor Tarung Derajat Kota Batu Borong Medali Emas

Penulis : Irsya Richa - Editor : Dede Nana

13 - Sep - 2023, 14:40

Placeholder
Tiga atlet cabor Tarung Derajat yang meraih medali emas di Porprov Jatim VIII. (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Giliran cabang olahraga (cabor) Tarung Derajat yang memborong medali emas di Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov) VIII Jawa Timur. 

Setidaknya mereka berhasil meraih tiga medali emas. Jumlah ini terbanyak dibanding cabor lainnya dari Kota Batu hingga Rabu (13/9/2023).

Baca Juga : Ribuan Orang Tewas dan 10.000 Orang Hilang Diterjang Banjir Akibat Badai Mediterania

Selain memborong medali emas, atlet Tarung Derajat juga merebut satu medali perak dan satu medali perunggu

Tiga atlet tarung derajat yang meraih medali emas adalah Aryo Pandu Pamungkas yang bermain di kelas 49-52 kg. Pandu langganan meraih medali emas, dimulai pada Porprov Jatim 2019 dan 2022.

Perolehan medali emas ini tetap dipertahankan hingga Porprov terakhir di mana Pandu bisa mengikutinya. 

“Tahun ini porprov terakhir saya, karena dua tahun lagi saya tidak diperbolehkan mengikuti karena usia,” ungkap Pandu.

Selanjutnya peraih medali emas lainnya adalah M Alfan Taufiqy yang bermain di kelas 52 – 70 kg. 

“Alhamdulillah tahun ini saya bisa mendapatkan medali emas, karena tiga kali Porprov Jatim yang saya ikuti baru tahun ini saya mendapatkan medali emas,” terang Alfan.

Lainnya yang memperoleh medali emas adalah Ivan Klinov yang bertarung di kelas 70-80 kilogram. Bahkan cabor ini nyaris memboyong empat emas, namun karena Nuggy Reza atlet Tarung Derajat yang bermain di kelas 58-61 kg mengalami cidera.

Baca Juga : Bersaing dengan 548 Kota/Kabupaten, Kota Batu Raih Apresiasi Pemerintah Daerah Indonesia 2023

Cidera yang terjadi  hidungnya terus menerus meneteskan darah segar, bekas pertarungan sebelumnya, hingga Nuggy harus mengakui kekalahannya pada pertandingan final.

“Pada pertandingan sebelumnya hidungnya bocor, tidak bisa berhenti sehingga kita harus melarikan ke RS. Luka ini kembali muncul pada pertandingan hari ini juga,” kata Ketua Pengcab Tarung Derajat Kota Batu, Rohmat Santoso.

Selain itu Kota Batu juga mendapatkan satu medali perunggu yang didapatkan oleh Ranita An Im Chasana yang bermain di kelas 45-50 kg Wanita.

Terpisah, Ketua Umum KONI Kota Batu Sentot Ari Wahyudi memberikan apresiasi kepada cabor Tarung Derajat. Lantaran cabor ini benar-benar membuktikan target yang sudah ditetapkan.

“Luar biasa tarung derajat ini. Terima kasih kepada Tarung Derajat yang berhasil mengumpulkan begitu banyak medali, semoga bisa memotivasi cabang olahraga yang lain,” terang Sentot.


Topik

Olahraga cabor tarung derajat porprov Jatim 2023 koni kota batu atlet kota batu



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Dede Nana