Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga Porprov Jatim 2023

Optimis Penuhi Target, Perserosi Kota Malang Tambah Perolehan Medali

Penulis : Tubagus Achmad - Ahmad Nur Amin - Editor : Nurlayla Ratri

12 - Sep - 2023, 15:47

Atlet putri Perserosi Kota Malang Lolita Endah Prasiwi (paling kiri) berhasil memperoleh medali perak di ajang Poprov Jatim ke-VIII tahun 2023 di Kabupaten Sidoarjo, Selasa (12/9/2023). (Foto: Ahmad Nur Amin/JatimTIMES)
Atlet putri Perserosi Kota Malang Lolita Endah Prasiwi (paling kiri) berhasil memperoleh medali perak di ajang Poprov Jatim ke-VIII tahun 2023 di Kabupaten Sidoarjo, Selasa (12/9/2023). (Foto: Ahmad Nur Amin/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Atlet putri Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Kota Malang yakni Lolita Endah Prasiwi berhasil menambah perolehan medali perak dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) ke-VIII tahun 2023. 

Ketua Umum Perserosi Kota Malang Erman Hernadi menyampaikan, bahwa Lolita telah berhasil menambah jumlah perolehan medali tim di nomor sprint 500m+D Putri. Erman mengaku bersyukur atas capaian yang diperoleh para atlet Perserosi Kota Malang dalam ajang Porprov Jatim ke-VIII tahun 2023. 

Baca Juga : Tinjau Langsung Perjuangan Atlet di Lapangan, Ini Kata Kadisporapar Kota Malang

"Bersyukur pagi ini kita bisa menambah satu medali perak. Jadi total perolehan (medali) dari Porserosi sementara satu emas dan tiga perak," ungkap Erman, Selasa (12/9/2023). 

Rincian medali yang didapat yakni satu emas oleh Kartika Wina Safira pada kategori freestyle dan tiga perak oleh Muhammad Faaza Rizki di kategori freestyle, Davin di kategori Skateboard dan Lolita Endah Prasiwi di kategori speed. 

Dalam ajang Porprov Jatim ke-VIII tahun 2023 yang berlangsung sejak 9-16 September 2023 mendatang ini, Perserosi Kota Malang menerjunkan 20 atletnya untuk berlaga dan mengharumkan Kota Malang di tingkat Provinsi Jatim. 

"Kita mengirim 20 atlet dari speed, freestyle dan skateboard," ujar Erman.

Dengan perolehan satu medali emas dan tiga medali perak ini, pihaknya semakin yakin dapat mencapai target perolehan medali yang telah ditetapkan.

Baca Juga : Yudisium FEB Unisma 2023, Siapkan Lulusan Unggul, Siap Berkolaborasi dan Berdaya Saing

Pasalnya, Perserosi Kota Malang menargetkan empat medali emas sama seperti dengan perolehan Porprov Jatim ke-VII tahun 2022 lalu. Bahkan tim dari Perserosi Kota Malang akan bersemangat dan memacu kemampuannya untuk menambah target perolehan medali hingga mencapai enam medali emas.   

"Kami masih optimis bisa meraih target yang ditetapkan, karena petandingan masih sampai tanggal 16 September 2023," pungkas Erman. 


Topik

Olahraga Porprov Jatim 2023 Malang target medali Perserosi


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad - Ahmad Nur Amin

Editor

Nurlayla Ratri