Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Olahraga

Kota Batu Kantongi 15 Medali di Porprov Jatim VIII, 6 Medali Emas

Penulis : Irsya Richa - Editor : A Yahya

12 - Sep - 2023, 10:21

Placeholder
Atlet paralayang Kota Batu saat landing di Porprov Jatim VIII. (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - 15 medali telah dikumpulkan oleh para atlet kontingen Kota Batu pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VIII tahun 2023 hingga Senin (11/9/2023). Perolehan 15 medali itu dikumpulkan dari 7 cabang olahraga (cabor).

“Sampai dengan Senin, Kota Batu mengumpulkan 15 medali. Alhamdulillah sudah 6 emas dikumpulkan oleh para atlet,” ungkap Ketua Umum KONI Kota Batu, Sento Ari Wahyudi.

Baca Juga : Atlet Tinju Asal Bondowoso Meninggal saat Bertanding di Porprov Jatim VIII

Dari 15 medali itu, rinciannya berhasil mengantongi 6 medali emas, 3 perak, dan 6 perunggu. 7 cabor yang mengantongi medali tersebut yakni, Pordasi, Billiar, ISSI, Gulat Paralayang, Jujitsu, dan Menembak.

Sedangkan pundi-pundi 6 medali emas itu diraih oleh cabor  Pordasi, ISSI, Gulat, Paralayang. Lalu 3 medali perak didapatkan dari cabor Porsasi, ISSI, dan Catur. Sementara perolehan medali perunggu didapatkan dari cabor Pordasi, Billiar, Gulat, Menembak, dan Jujitsu.

Kini Kota Batu sementara berada di urutan 20 dari 38 kota/kabupaten yang mengikuti Porprov Jatim tahun 22023 ini. Dengan perolehan 36 poin.

Sedangkan Kontingen Kota Batu diikuti sebanyak 288 atlet dari 28 cabor dengan semangat Optimis Juara.

Cabang olahraga yang diikuti meliputi IBC Mma Pordasi, Esi, FAJI, PGSI, ISSI, PERBAKIN, PERCASI, PBSI, PBVSI, PASI, KODRAT, PERTINA, TAEKWONDO, IPSI, PTMSI, POSSI, FORKI, FASI, PELTI, PBJI, WUSHU, POBSI, PDBI, IODI, GABSI, PERBASI, PSSI dan Futsal.

Baca Juga : Tetap Optimis, Ini Raihan Medali Sementara Kota Malang

Pada Porprov Jatim VIII Koni Kota Batu menargetkan 15 medali emas. Dengan demikian masih kurang 9 emas untuk mencapai target.

Sedang dalam Porprov Jatim tahun 2022 lalu, Kota Batu memperoleh 42 medali dengan rincian 11 medali emas, 20 medali perak dan 11 medali perunggu.


Topik

Olahraga Kota batu Porprov-jatim-VIII sento Ari Wahyudi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

A Yahya