Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Viral, Mobil Pelat Merah Mengeluarkan Asap Tebal, Dinasker DKI: Rusak, Itu Perjalanan ke Bengkel

Penulis : Mutmainah J - Editor : Dede Nana

11 - Sep - 2023, 15:11

Placeholder
Mobil berpelat merah yang mengeluarkan asap tebal. (Foto screenshot)

JATIMTIMES - Mobil berpelat merah viral lantaran mengeluarkan asap tebal saat melintas di Jalan Mampang Prapatan Raya, Jakarta Selatan. Bahkan, video yang memperlihatkan mobil berpelat merah yang mengeluarkan asap tebal itu dihujani hujatan netizen.

Terkait viralnya mobil berpelat merah yang viral itu, Kepala Disnakertrans DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan jika mobil itu merupakan mobil dinas milik Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertransgi) Kota Jakarta Pusat.

Baca Juga : Mesin Terbakar, Pesawat Air China Mendarat Darurat di Singapura, 9 Penumpang Terluka

"Iya, mobil Sudin Disnaker Jakarta Pusat," kata Kepala Disnakertrans DKI Jakarta Hari Nugroho saat dihubungi, Senin (11/9/2023).

Lebih lanjut Hari menjelaskan jika saat peristiwa itu terjadi, mobil tengah dalam perjalanan dari kantor suku dinas menuju bengkel untuk diservis. Mobil bernopol B-9041-PSD itu berjenis Nissan Navara berkelir hitam.

"Itu baru perjalanan ke bengkel, karena rusak perjalanan ke bengkel," jelasnya.

Ia lalu mengungkap jika saat ini mobil itu masih berada di bengkel. Setelah perbaikan rampung, mobil segera diuji emisi.

"Servis dulu, begitu sudah perbaikan bagus, baru nanti diuji emisi," ujarnya.

Sementara itu sebelumnya, Kapolsek Mampang Prapatan Kompol David Y Kanitero menyampaikan pihaknya sudah menelusuri nomor polisi kendaraan tersebut. 

"Saat ini sedang saya cek. Untuk sesuai pengecekan awal dari nopol, mobil tersebut milik Pemprov DKI Jakarta," ucap David dikutip pada Senin (11/9/2023).

"Sedang saya koordinasikan dan pastikan dinas mana yang memiliki mobil tersebut," tambahnya.

Ia melanjutkan, pihaknya bakal berkoordinasi dengan dinas terkait guna dilakukan uji emisi terhadap kendaraan yang ada.

Baca Juga : Gunung Semeru Kembali Erupsi Dini Hari Tadi, Penambang di Sungai Diharap Waspada 

"Kalau sudah pasti, rencana Kapolsek Mampang dan Kasat Lantas Polres akan komunikasi dan koordinasi dengan dinas tersebut agar kendaraan tersebut segera dilakukan uji emisi dan tidak menambah polusi di Jakarta," pungkasnya.

Sementara dilihat dalam unggahan akun Instagram @fakta.indo pada Senin, (11/9/2023), terlihat sebuah mobil berjenis double cabin dengan pelat merah bermerek Nissan Navara berjalan melintasi kawasan Mampang pada Minggu (10/9/2023), dengan kondisi knalpot asap putih yang tebal. Asap yang keluar dari mobil tersebut juga mengganggu kendaraan lain yang berada di belakangnya.

"Polusi bro, pelat merah, pelat merah," ujar perekam video.

Video viral mobil dinas Pemprov DKI Jakarta tersebut langsung mendapat hujatan dari netizen.

“Tilang uji emisi cuakkks, tilang diri sendri aja dolooo baru terapin ke masyarakat hahaha" ujar akun @vikrikuni***.

"Mobil dinas apa ini? Tolong ya. sebelum cek dan menyalahkan warganya, cek dan koreksi kendaraan opeeasionalnya dulu. Udah lolos dan layak kemudi atau belum ! Jangan hanya bisa menyalahkan warga dan mengimbau warga tetapi dari instansi pemerintahannya sendiri tidak mengoreksi terlebih dahulu. Yang namanya evaluasi itu menyeluruh bukan pihak saja. Paham," timpal @vanillacok***. 


Topik

Peristiwa mobil plat merah disnakertrans dki viral



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Dede Nana