Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Akuatik Kota Malang Yakin Lampaui Target Usai Sumbang Tiga Medali Emas dalam Porprov Jatim 2023

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : A Yahya

10 - Sep - 2023, 20:32

Ketua Umum KONI Kota Malang Djoni Sudjatmoko (kiri) bersama atlet akuatik dan Ketua Umum Akuatik Indonesia Kota Malang Danny Agung Prasetyo saat berada di area gelaran Porprov Jatim ke-VIII tahun 2023 di Kabupaten Sidoarjo, Minggu (10/9/2023). (Foto: Ahmad Nur Amin/JatimTIMES)
Ketua Umum KONI Kota Malang Djoni Sudjatmoko (kiri) bersama atlet akuatik dan Ketua Umum Akuatik Indonesia Kota Malang Danny Agung Prasetyo saat berada di area gelaran Porprov Jatim ke-VIII tahun 2023 di Kabupaten Sidoarjo, Minggu (10/9/2023). (Foto: Ahmad Nur Amin/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Akuatik Indonesia Kota Malang yakin dapat melampaui target yang diberikan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) ke-VIII tahun 2023, usai para atlet sukses menyumbang tiga medali emas.

Ketua Umum Akuatik Indonesia Kota Malang Danny Agung Prasetyo menyampaikan, bahwa dalam pertandingan yang berlangsung di Kolam Renang Sendang Delta Sidoarjo, dua atlet Akuatik Kota Malang Berhasil meraih tiga medali emas. Yakni Makayla Nadjwa Maulidiva di kategori 200 meter gaya kupu-kupu putri dan Patrice Eugenia Fauzi di kategori gaya ganti putri 400 meter. 

Baca Juga : Karaeng Galesong Ngamuk Setelah Nikahi Putri Trunojoyo, Rebut Surabaya dan Gresik dari Mataram

Danny bersyukur atas capaian para atlet Akuatik dalam ajang Porprov Jatim ke-VIII tahun 2023. Menurutnya, capaian tiga medali emas di awal ini merupakan pelecut semangat bagi atlet lain yang masih akan bertanding di beberapa kelas. 

Terlebih lagi, masih banyak kelas yang akan dipertandingkan dalam ajang Porprov Jatim ke-VIII tahun 2023. "Alhamdulillah untuk hari ini, event hari pertama dari cabang olahraga Akuatik, Kota Malang sudah berhasil menyumbangkan tiga medali emas dari berbagai kelas. Saya masih yakin bahwa target yang dicanangkan pelatih bisa lebih, mengingat hari pertama sudah tiga emas," ungkap Danny, Minggu (10/9/2023). 

Pihaknya menjelaskan, bahwa Tim Akuatik Kota Malang memiliki target minimal dapat meraih empat medali emas dengan menurunkan 20 atlet di ajang Porprov Jatim ke-VIII tahun 2023. 

"Di awal target saya empat, karena di kontingen lain banyak yang menerjunkan atlet pra porprov non medali dan itu boleh diturunkan. Jadi saya tidak muluk-muluk," kata Danny. 

Namun, meskipun dalam kondisi tersebut, pihaknya mengaku akan bertanding semaksimal mungkin untuk mengharumkan nama Kota Malang di ajang Porprov Jatim ke-VIII tahun 2023. 

Baca Juga : Atlet Putri Perserosi Kota Malang Berhasil Raih Emas di Kelas Freestyle Slaloom 

"Tapi saya dan adek-adek atlet Kota Malang akan berusaha semaksimal mungkin melebihi target tersebut," tegas Danny. 

Sebagai informasi, hingga saat ini, para atlet kontingen dari Kota Malang yang bertanding di ajang Porprov Jatim ke-VIII tahun 2023 telah berhasil mengumpulkan 14 medali emas dengan posisi di urutan ketiga, di bawah tim tuan rumah yakni Kabupaten Sidoarjo. 


Topik

Olahraga Akuatik Indonesia kota malang Danny agung Prasetyo KONI kota malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

A Yahya