Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Atlet Putri Perserosi Kota Malang Berhasil Raih Emas di Kelas Freestyle Slaloom 

Penulis : Tubagus Achmad / Ahmad Nur Amin - Editor : A Yahya

10 - Sep - 2023, 20:17

Atlet Putri Perserosi Kota Malang Kartika Wina Safira saat meraih medali emas dalam ajang Porprov Jatim ke-VIII tahun 2023 di Kabupaten Sidoarjo, Minggu (10/9/2023). (Foto: Ahmad Nur Amin/JatimTIMES)
Atlet Putri Perserosi Kota Malang Kartika Wina Safira saat meraih medali emas dalam ajang Porprov Jatim ke-VIII tahun 2023 di Kabupaten Sidoarjo, Minggu (10/9/2023). (Foto: Ahmad Nur Amin/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Atlet putri Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Kota Malang Kartika Wina Safira berhasil meraih satu medali emas kelas freestyle slaloom dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) ke-VIII tahun 2023 yang berlangsung di Gor Delta Sidoarjo. 

Ketua Umum Perserosi Kota Malang Erman Hernardi menyampaikan ungkapan syukur atas capaian medali emas pertama dari cabang olahraga Perserosi. Erman pun mengaku optimis dapat memenuhi target yang diberikan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang. 

Baca Juga : Damkar Kembali Berjibaku, Padamkan Api di Lahan Kilang Minyak Tuban

"Hari ini kami bersyukur sekali bisa mendapat satu medali emas pertama dari Porserosi. Insya allah atas perjuangan dari atlet dan pengurus, kami masih yakin bisa mencapai target yang ditetapkan oleh KONI Kota Malang," ujar Erman, Minggu (10/9/2023). 

Selain berhasil meraih satu medali emas, atlet Perserosi Kota Malang yakni Muhammad Faaza Rizki juga telah berhasil meraih medali perak dalam kategori freestyle battle slide putra. 

Erman mengungkapkan, untuk ajang Porprov Jatim ke-VIII tahun 2023, Tim Perserosi Kota Malang menerjunkan 20 atlet yang terbagi dalam tiga kategori pertandingan. Yakni kategori speed, freestyle dan skateboard. 

"Kita mengirim 20 atlet dari speed, freestyle dan skateboard. Kebetulan yang baru main dari frestyle kita dapat emas," ujar Erman. 

Sementara itu, atlet putri Perserosi Kota Malang yakni Kartika Wina Safira yang sukses meraih medali emas merasa bersyukur bisa menyumbang medali bagi Kota Malang. Meskipun, beberapa lawan berat dari Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo juga dinilai memiliki kualitas bagus, ia bersyukur bisa melampaui mereka. 

Baca Juga : MIN 1 Kota Malang Launching Madrasah Digital Card

"Senang banget, bangga sama diri sendiri bisa menyumbang emas bagi Kota Malang. Setiap kontingen kan juga banyak yang lebih jago dari kita seperti Surabaya, jadi sempat membuat gerogi," pungkas Kartika. 

 


Topik

Olahraga Erman hernardi perserosi Kota Malang Kartika Wina Safira


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad / Ahmad Nur Amin

Editor

A Yahya