Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Cukup Dua Bahan Ini, Kuatkan Tulang Atasi Nyeri Sendi

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

10 - Sep - 2023, 18:04

Biji wijen. (Foto: Pinterest)
Biji wijen. (Foto: Pinterest)

JATIMTIMES - Bagi kalian yang sedang mengalami permasalah pada bagian tulang, lutut, sendi, bisa mengonsumsi resep sederhana yang dibagikan pendakwah sekaligus dokter yakni dr. Zaidul Akbar. 

dr. Zaidul Akbar baru-baru ini membagikan resep yang mudah diterapkan bagi semua kalangan.

Baca Juga : Arawinda Kirana Akui Idap Gangguan Seksual Vaginismus, Apa Itu? 

Bahannya pun bisa kalian dapatkan dengan mudah, cukup menggunakan dua bahan. Yakni wijen dan madu. “Mengatasi permasalahan tulang, nyeri lutut atau radang sendir bisa menggunakan wijen dan madu,” ungkap Zaidul Akbar.

Takaran membuat resep ini siapkan satu sendok makan biji wijen. Kemudian siapkan satu sampai dua sendok makan madu.

Lalu ambil satu sendok makan biji wijen dan sangrai dalam wajan tanpa minyak selama beberapa menit sampai biji wijen berubah warna menjadi kecokelatan dan bau harum.

Setelah biji wijen selesai disangrai, campurkan dengan satu hingga dua sendok makan madu. Madu akan memberikan rasa manis alami dan juga memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan pada lutut dan sendi.

“Aduk campuran biji wijen dan madu hingga merata,” ucap Zaidul Akbar. Kalian bisa meminumnya satu hingga dua kali sehari.

Baca Juga : Benarkah Berjalan 10.000 Langkah Tiap Hari Bisa Memperpanjang Umur?

“Supaya lebih mudah diminum, bisa menambahkan sedikit air jika ingin,” ujar Zaidul Akbar.

Diketahui biji wijen merupakan penguat alami untuk tulang dan sendi. Biji wijen adalah salah satu bahan alami yang kaya akan nutrisi yang penting untuk kesehatan tulang, lutut, dan sendi.

Biji wijen mengandung berbagai nutrisi seperti kalsium, fosfor, magnesium, dan zat besi, yang semuanya sangat penting untuk menjaga kekuatan dan elastisitas tulang dan sendi.


Topik

Kesehatan Kesehatan sendi dr zaidul akbar


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni