Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Viral, Identitas Pasangan dan Fotografer Prewedding Penyebab Savana Bromo Kebakaran Dikuliti Netizen

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

10 - Sep - 2023, 17:21

Momen tim prewedding penyebab kebakaran savana Bromo. (Foto: Instagram)
Momen tim prewedding penyebab kebakaran savana Bromo. (Foto: Instagram)

JATIMTIMES - Kebakaran di kawasan Gunung Bromo, tepatnya di Bukit Teletubbies yang terjadi sejak Rabu (6/9/2023) masih menjadi sorotan. Pasalnya, kebakaran itu dipicu oleh pasangan yang melakukan sesi foto prewedding. 

Tak tanggung-tanggung, usai manajer Wedding Organizer (WO) ditetapkan sebagai tersangka, kini beredar viral identitas pasangan yang melakukan prewed dan forografernya dikuliti oleh netizen di media sosial. 

Baca Juga : Dukung Asnawi di FIFA Matchday, Fuji juga Terciduk Malam Mingguan BarengĀ 

Salah satu pengunggahnya adalah akun Instagram @opposite689.bytes. Dalam unggahannya, akun tersebut mengunggah foto fotografer serta pasangan yang melakukan prewed. Dia menilai tim prewed ini terlalu banyak gaya hingga menyebabkan bahaya. 

"Kalau terlalu banyak gaya, bisa jadi bahaya. Mau foto pra nikahan, malah jadi kebakaran," tulis akun tersebut. 

Akun tersebut pun menjelaskan kronologi kejadian kebakaran tersebut. Dalam penjelasannya, kebakaran terjadi pada Rabu, 6 September 2023, sekitar pukul 11:30. 

"Awalnya Andrie Wibowo @andrie_wibowo pemilik Jasa Fotografi @awpictures.id datang ke area tersebut untuk melakukan sesi fotografi Pre Wedding pasangan Hendra Purnawa dan Pratiwi Mandala Putri," tulis akun tersebut. 

Kebakaran terjadi kata akun tersebut lantaran flare asap yang dipegang oleh pasangan perempuan, yakni Pratiwi meletus dan jatuh ke bawah. 

"Saat sesi tersebut HENDRA dan PRATIWI memegang sebuah flare asap. Pada saat dinyalakan, flare asap yang dipegang PRATIWI meletus dan jatuh kebawah. Akibatnya rumput kering yang ada disekitarnya terbakar dan meluas," tulis keterangan akun tersebut. 

Dalam kejadian tersebut terdapat 7 nama masuk dalam laporan yang ditangani Sat Reskrim Probolinggo. Berikut ini rinciannya:

Terlapor : 

- Andrie Wibowo Eka Wardhana (tersangka) 

- Hendra Purnama 

- Pratiwi Mandala Putri 

 

Saksi : 

- Ahmad Davit Khairul Samsudin 

- Ang Regina Valencia Devi 

- Evan Tanazal 

- Marshall Gunawan Ganda 

 

Tak hanya informasi itu, akun tersebut juga memberikan informasi jika hingga Minggu (10/9/2023) kebakaran di Bromo sudah mencapai lebih 50 hektar.

"Dipicu hanya karena Kegoblokan Unfaedah Pasangan Hendra Purnama dan Pratiwi Mandala Putri," jelas akun tersebut. 

Baca Juga : Bucin, Arhan Berselebrasi untuk Istrinya usai Bobol Gawang Tim Taipei

Akun tersebut juga menjelaskan jika saat ini penyelidikan masih berlangsung. Jadi, setelah Andrie Wibowo Eka Wardhana ditetapkan menjadi tersangka, polisi masih melakukan penyelidikan. Yakni penyelidikan terhadap terlapor, Hendra Purnama dan Pratiwi Mandala Putri. 

Secara blak-blakan, akun tersebut juga menuliskan identitas detil soal pasangan perempuan yang melakukan prewed, Pratiwi Mandala Putri. Mulai dari tempat tanggal lahir, alamat, hingga kampus tempatnya kuliah. Bahkan bisnis Pratiwi yang saat ini menjadi supplier Smile Seafood di Tangerang juga dibuka. 

Tak hanya itu, akun media sosial Pratiwi, mulai dari Facebook, Instagram, TikTok, hingga nomor telepon juga dibuka oleh akun tersebut.  


Topik

Peristiwa Gunung Bromo bromo wisata wisata alam wisata malang kebakaran prewedding


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Sri Kurnia Mahiruni