Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga Porprov Jatim 2023

Target Pertahankan Runner Up, KONI Kota Malang Pastikan Persiapan Para Atlet Sudah Optimal

Penulis : Binti Nikmatur, Ahmad Amin - Editor : Yunan Helmy

08 - Sep - 2023, 20:47

Ketua Umum KONI Kota Malang Djoni Sudjatmoko. (Foto: Ahmad Amin)
Ketua Umum KONI Kota Malang Djoni Sudjatmoko. (Foto: Ahmad Amin)

JATIMTIMES - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang memastikan bahwa persiapan seluruh komponen untuk terjun di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VIII sudah optimal. 

Hal itu diungkapkan Ketua Umum KONI Kota Malang Djoni Sudjatmoko saat ditemui media ini, Jumat (8/9/23). 

Baca Juga : Ribuan Santri Jawa Timur Nonton Langsung Laga Timnas Indonesia vs Turkmenistan di GBT

 

Djoni pun menyampaikan sebagai upaya kontrol  agar pencapaian target medali bisa sesuai dengan yang ditetapkan, KONI juga mengintruksikan seluruh jajaran pengurus KONI  untuk melakukan evaluasi dan koordinasi setiap harinya. 

"Kami pastikan semua persiapan sudah optimal. Pola-pola strategis akan terus kita lakukan lewat koordinasi dan evaluasi setiap harinya di masing-masing Kota agar bisa sukses semuanya," kata Djoni. 

Terlebih lagi, saat ini kekuatan beberapa daerah seperti Sidoarjo, Pamekasan hingga Jember perlu diwaspadai, mengingat posisi runner up turut menjadi incaran. 

Meski begitu, diakui Djoni, hal tersebut bukan menjadi hambatan bagi para atlet. Justru hal itu menjadi pelecut semangat untuk memberikan yang terbaik bagi Kota Malang. 

"Porprov tahun ini seru buat kita, karena masing-masing kabupaten kota sangat bersemangat. Seperti tuan rumah Sidoarjo, ada juga Pamekasan, Kediri, Jember, " kata Djoni. 

Baca Juga : Skuad Sepak Bola Putri Kota Malang On Fire, Libas Juara Bertahan Banyuwangi dan Tembus Semifinal

 

"Tentu ini bukan menjadi hambatan, tapi menjadi semangat bagi para atlet untuk memberikan yang terbaik," imbuhnya. 

Djoni juga menekankan bahwa tim Kota Malang berupaya bermain secara fair play. Namun jika terjadi kecurangan, tim Kota Malang siap melakukan langkah protes agar pertandingan berjalan dengan baik.

Untuk diketahui, KONI Kota Malang pada Porprov Jatim VIII menargetkan posisi mempertahankan runner up. Untuk mencapai target teesebut, KONI Kota Malang memberangkatkan 674 atlet dan 174 ofisial yang terbagi dalam 49 cabang olahraga.


Topik

Olahraga


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur, Ahmad Amin

Editor

Yunan Helmy