Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Rumah Warga di Kawasan Padat Kota Malang Terbakar, Kerugian Capai Jutaan Rupiah

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

08 - Sep - 2023, 16:16

Momen evakuasi kebakaran di kawasan padat penduduk (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Momen evakuasi kebakaran di kawasan padat penduduk (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Rumah salah satu warga di Jalan Puntodewo Selatan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang dilalap si jago merah. Kerugian mencapai jutaan rupiah hingga mengakibatkan kurang lebih 30 meter persegi rumahnya hangus.

Kepala UPT Damkar Kota Malang, Agoes Soebekti mengatakan bahwa pihaknya mendapat laporan dari Fadilah Anwar sekitar pukul 11.20 WIB. Beberapa menit kemudian pihaknya langsung menuju ke TKP.

Baca Juga : Kamar Tidur di Wisma Kartowibowo, Saksi Bisu Dekatnya Hubungan Bung Karno dengan Pahlawan Pendidikan dari Blitar

“Kami berangkat dengan 4 Unit (Ayaxx 09, Matra 08, Tangki 04, Tangki 05) dengan kekuatan 13 personel,” kata Agoes Soebekti, Jum'at (8/9/2023).

Agoes menjelaskan bahwa kebakaran dipicu oleh korsleting listrik yang berada di dalam rumah. Sehingga sekitar 30 meter persegi dari rumah itu hangus terbakar.

“Setibanya di lokasi, tim mengatur strategi pemadaman dengan cara melokalisir area terdampak dan melakukan pendinginan,” beber Agoes.

Dalam proses evakuasi tersebut, Agoes mengaku hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit. “Kami menggunakan air untuk memadamkan sekitar 1000 liter,” ungkap Agoes.

Baca Juga : Mengenal Apa Itu Flare, Benda yang Diduga Jadi Penyebab Kebakaran GunungTeletubbies, Bromo

Kebakaran rumah itupun membuat kerugian yang ditaksir mencapai Rp 10 juta. “Dan ada satu orang yang mengalami luka ringan dalam kebakaran tersebut,” tutup Agoes.


Topik

Peristiwa Kebakaran kota malang kebakaran rumah


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Sri Kurnia Mahiruni