Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga Porprov Jatim 2023

Kontingen Tuban Target Masuk 10 Besar, 323 Atlet Siap Berlaga

Penulis : Ahmad Istihar - Editor : Nurlayla Ratri

06 - Sep - 2023, 14:16

Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, saat pemberangkatan para atlet kabupaten Tuban (06/09/2023)(Foto Ahmad Istihar/ JatimTIMES)
Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, saat pemberangkatan para atlet kabupaten Tuban (06/09/2023)(Foto Ahmad Istihar/ JatimTIMES)

JATIMTIMES – Kontingen Kabupaten Tuban yang berlaga dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VIII tahun 2023 ditargetkan masuk 10 besar dari 38 kota/kabupaten.

Hal ini disampaikan Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky saat pemberangkatan kontingen di Pendapa Kridha Manunggal Tuban. Total ada 390 personel yang berangkat, rinciannya 323 atlet serta 67 pelatih dan official.

Baca Juga : DPRD Setuju, BPR Bank Daerah Kabupaten Kediri Berubah Menjadi Perumda

Halindra menyampaikan apresiasi kepada Disbudporapar, atlet, pelatih dan official yang mempersiapkan diri berjuang dalam kejuaraan olahraga terbesar di Jatim.

"Jika tahun 2022 Tuban mengirimkan 293 atlet di 39 cabor, tahun ini ada 323 atlet akan berjuang di 43 cabor. Ini menandakan Tuban kian mantap dalam membangun SDM melalui olahraga,” ungkapnya.

Adanya peningkatan atlet dan cabor tersebut diharapkan mampu memenuhi target 150 poin dan masuk 10 besar. Pundi-pundi medali, terutama emas harus dimaksimalkan.

"Pemkab Tuban telah menyiapkan reward bagi atlet Tuban yang berprestasi," imbuh Mas Lindra, sapaan akrab bupati.

Mas Lindra berpesan agar selalu menjunjung tinggi sportifitas dan mengharumkan nama baik Kabupaten Tuban. Tidak hanya itu, harus mampu menjaga nama Tuban sebagai penerapan semangat ‘Hati Bumi dan Semangat Ronggolawe’.

“Kibarkan panji Kabupaten Tuban di semua cabor. Jangan menyerah hingga babak akhir selesai, karena ini akan menjadi karya cerita bagi Kabupaten Tuban,” serunya.

Ia meminta para atlet agar memperluas jaringan pertemanan atlet dari kabupaten/kota lain. Komunikasi yang terjalin dapat mendukung proses peningkatan prestasi dan menjadi pintu pembuka kesempatan lain.

Baca Juga : AICOLLIM ke-5, Ajang Upgrade Pengetahuan Ilmu Humaniora Civitas UIN Maliki Malang

Mas Lindra juga berjanji di waktu dekat Pemkab Tuban akan menggelar kejuaraan level regional. Peserta tidak hanya Kabupaten Tuban, namun juga berasal dari kabupaten lain baik dalam maupun luar provinsi Jawa Timur.

"Ini sebagai wujud komitmen Pemkab Tuban dalam memberikan wahana pengembangan potensi atlet dan olahraga," tuturnya.

Di tempat sama, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga, serta Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Tuban, Muhammad Emawan Putra menyebutkan seluruh kebutuhan kontingen di 4 kabupaten/kota tempat gelaran Porprov telah dipenuhi 100 persen. Setiap lokasi disiapkan petugas untuk memantau kondisi kontingen dan prestasinya.

Sebelumnya, para atlet telah mengikuti Puslatkab 6 bulan lalu. Puslatkab kali ini difokuskan kepada 130 atlet di 21 cabor. Mereka merupakan atlet berprestasi pada Porprov tahun 2022, Kejurprov dan Kejurnas. Adapun cabor diandalkan mendulang medali emas di antaranya gulat, sambo, jiujitsu, angkat berat dan atletik.

Untuk diketahui, Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VIII tahun 2023 akan segera digelar. Direncanakan dari tanggal 9 sampai 16 September 2023, di 4 wilayah Jawa Timur yakni Kabupaten Sidoarjo, Mojokerto, Jombang dan Kota Mojokerto. (*)


Topik

Olahraga Porprov Jatim 2023 Tuban kontingen Mas Lindra target medali


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ahmad Istihar

Editor

Nurlayla Ratri