A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/home/malangtimes.com/public_html//laksamana/ci_sessiondtb0b8ivfeem0bsqlgjmj6g5rnqgmt0v): Failed to open stream: No space left on device

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 177

Backtrace:

File: /home/malangtimes.com/public_html/application/controllers/News.php
Line: 10
Function: __construct

File: /home/malangtimes.com/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: session_start(): Failed to read session data: user (path: /home/malangtimes.com/public_html//laksamana)

Filename: Session/Session.php

Line Number: 137

Backtrace:

File: /home/malangtimes.com/public_html/application/controllers/News.php
Line: 10
Function: __construct

File: /home/malangtimes.com/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Disnaker-PMPTSP Kota Malang Sediakan Tempat di MPP untuk Hasil Produk Pelatihan Kerja - Malang Times
Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

Disnaker-PMPTSP Kota Malang Sediakan Tempat di MPP untuk Hasil Produk Pelatihan Kerja

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : Yunan Helmy

04 - Sep - 2023, 20:34

Placeholder
Kepala Dinas Tenaga Kerja, Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Disnaker-PMPTSP) Kota Malang Arif Tri Sastyawan saat ditemui di Hotel Pelangi Malang, Senin (4/9/2023). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Dinas Tenaga Kerja, Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Disnaker-PMPTSP) Kota Malang akan menyediakan tempat di Mal Pelayanan Publik (MPP) Merdeka Kota Malang untuk produk-produk hasil pelatihan kerja yang digelar oleh Disnaker-PMPTSP Kota Malang. 

Hal itu disampaikan Kepala Disnaker-PMPTSP Kota Malang Arif Tri Sastyawan usai memberikan sambutan dan pengarahan dalam pembukaan pelatihan kerja berbasis kompetensi servis sepeda motor injeksi di Hotel Pelangi Malang, Senin (4/9/2023). 

Baca Juga : UMKM Kota Mojokerto Jadi Penyumbang Pertumbuhan Ekonomi Terbesar Kedua

Arif mengatakan, dalam pengembangan MPP Merdeka Kota Malang tahap tiga yang saat ini sedang berjalan, akan dibangun sebuah co-working space yang menyediakan kafe untuk tempat bersantai masyarakat. 

"Kita kan punya co-working space di MPP lantai tiga. Silakan (produk hasil pelatihan kerja) dipajang di situ. Gratis tidak ada biaya," ungkap Arif. 

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai kepala bagian umum Sekretariat Daerah Kota Malang ini menjelaskan, dipilihnya MPP Merdeka Kota Malang sebagai tempat dipajangnya produk-produk hasil dari para pencari kerja karena banyak orang berkunjung ke MPP Merdeka Kota Malang. 

"Kebanyakan orang saat mengurus pelayanan akan melihat sekitarnya dan di sana co-working space itu depannya ada cmkafe, otomatis mau tidak mau orang akan melihat," kata Arif. 

Menurut dia, cara seperti itu akan sangat membantu masyarakat yang telah mengikuti pelatihan kerja dan memiliki keterampilan sesuai keahliannya. Pasalnya, pada produk-produk tersebut juga akan tercantum identitas pembuat produk tersebut. 

"Jadi, nanti dicantumkan nama bengkelnya apa, instagramnya apa, YouTube nya apa, itu harus disampaikan di situ. Ini merupakan upaya dari Disnaker-PMPTSP untuk promosi," ungkap Arif. 

Pihaknya mengatakan, selain memberikan tempat untuk promosi gratis, cara seperti itu akan memberikan kesempatan bagi para pencari kerja yang sudah mengikuti pelatihan kerja Disnaker-PMPTSP Kota Malang untuk bisa mendapatkan pekerjaan. 

Baca Juga : Disnaker-PMPTSP Kota Malang Gelar Pelatihan Kerja Servis Motor Injeksi, Libatkan 67 Pencari Kerja

"Ini otomatis membuka peluang lapangan pekerjaan baru. Karena nanti mereka kalau mau modifikasi kan nggak mungkin bekerja sendiri. Pasti akan mempekerjakan kerabatnya dan ini akhirnya membuka lapangan pekerjaan," terang Arif. 

Lebih lanjut, pihaknya juga berkomitmen akan mempermudah segala  perizinan dari para pencari kerja yang telah mengikuti pelatihan kerja dan akan mulai membuka usaha. 

"Jadi, nanti kalau teman-teman sudah mempunyai usaha, mau mengurus perizinan akan kita bantu mengeluarkan NIB. Lalu perizinan yang lain akan kita bantu. Dengan begitu mereka legal karena sudah memiliki kepastian hukum untuk usahanya," jelas Arif. 

Dia berharap, para pencari kerja yang sudah mengikuti pelatihan kerja tidak berhenti di pelatihan kerja saja. Tetapi juga harus segera mewujudkan apa yang menjadi keinginannya membuka usaha dan lapangan pekerjaan baru. 

"Jangan berhenti sampai di pelatihan saja. Harus segera diwujudkan untuk membuka dan mempraktikkan apa yang menjadi keinginan kita yaitu membuka lapangan pekerjaan dan usaha yang baru," pungkas Arif. 


Topik

Pemerintahan Disnaker-PMPTSP Kota Malang Mal Pelayanan Publik MPP Merdeka Kota Malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

Yunan Helmy