Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Olahraga

Juara Bertahan Banyuwangi Berebut Juara Grup dengan Kota Malang di Porprov VIII Jatim

Penulis : Nurhadi Joyo - Editor : Yunan Helmy

04 - Sep - 2023, 19:08

Placeholder
Choach Alung saat memberikan briefing kepada pemain sepak bola putri Banyuwangi dalam Porprov VIII Jatim lawan Kabupaten Lumajang di Jombang. (Askab PSSI Banyuwangi for Jatim Times)

JATIMTIMES - Menyandang predikat juara bertahan sepak bola putri Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim), tim  Banyuwangi akan berebut juara grup B dengan tim putri Kota Malang pada Kamis (07/09/2023) mendatang.

Menurut Ketua Askab PSSI Banyuwangi Agung Setyo Wibowo, dalam pertandingan krusial tersebut, Banyuwangi tidak bisa menampilkan tim juara (the winning team). Sebab, salah seorang pemain andalannya, Intan Eka Santi (19), absen akibat akumulasi kartu kuning dalam pertandingan sebelumnya.

Baca Juga : TPA Tlekung Hanya Terima Sampah Residu, Belum Semua TPS3R di Kota Batu Optimal

Agung sangat menyayangkan pemain tengah andalan Banyuwangi  itu harus keluar lapangan akibat kena kartu merah setelah sebelumnya mengantongi kartu kuning. 

“Pastinya waktu lawan Kota Malang, Intan tidak bisa main. Sangat disayangkan, menang dalam pertandingan perdana tetapi harus kehilangan pemain andalan kita,” kata tokoh asal Gambiran itu.

Meski demikian, Agung yakin tim pelatih putri Banyuwangi sudah mempelajari kelebihan dan kekurangan serta sudah menyiapkan strategi untuk mengalahkan tim dari Bumi Arema.

“Kami berharap dukungan dan bantuan doa masyarakat Banyuwangi, khususnya penggemar dan pecinta sepak bola agar perjuangan tim sepak bola putri Banyuwangi mampu menang atas Kota Malang dan lolos babak selanjutnya,” tambah Agung.

Dalam pertandingan pertama lawan tim putri Kabupaten Lumajang pada Minggu 3 September 2023, anak asuh coach Alung itu sejak peluit dibunyikan wasit langsung bermain ngotot dan all-out.

Berkat  semangat juang, kekompakan dan kerja sama tim yang apik, babak pertama berakhir dengan keunggulan 2-0 untuk Banyuwangi.

Baca Juga : Terima Kunjungan Kapolda Jatim, Kapolres Tuban Sambat Kekurangan Personel

Dan sebelum menit babak pertama berakhir, salah seorang pemain Lumajang mendapatkan kartu merah karena akumulasi dua kartu kuning setelah membuat pelanggaran.

Selanjutnya pada babak kedua, Banyuwangi tetap mendominasi permainan dan memanfaat  keunggulan selisih pemain. Sampai menit ke-75 babak kedua, pemain putri Banyuwangi berhasil menambah 3 gol sehingga skor berubah menjadi 5-0.

DI grup B sepak bola putri Porprov VIII Jatim,  Banyuwangi satu grup dengan Lumajang dan Kota Malang.


Topik

Olahraga Porprov Jatim 2023 sepak bola putri tim Banyuwangi Banyuwangi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurhadi Joyo

Editor

Yunan Helmy