Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

Pj Wali Kota Batu Minta OPD Dukung Atlet Saat Berlaga di Porprov Jatim Tanpa Ganggu Jam Kerja

Penulis : Irsya Richa - Editor : Nurlayla Ratri

04 - Sep - 2023, 17:07

Placeholder
Para atlet yang akan berlaga di Porprov Jatim. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Batu untuk memberikan dukungan kepada 288 atlet yang berlaga dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VIII 9-16 September 2023 mendatang. Para aparatur sipil negara (ASN) diminta memberikan dukungan secara langsung ke lokasi para atlet berlaga di empat kota/kabupayen di Jatim.

Aries meminta kepada Pimpinan OPD untuk meluangkan waktunya melihat para atlet bertanding pada hari Sabtu dan Minggu. Terpenting tidak saat di waktu jam kedinasan.

Baca Juga : 7 Sasaran Operasi Zebra Semeru 2023 Polres Tuban

Apalagi lokasi pertandingan yang tidak jauh dari Kota Batu. Yakni Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto dan Kabupaten Jombang.

“Terlebih venue para atlet ini berlaga lokasinya tidak jauh dari Kota Batu,“ ujar Aries saat pengukuhan dan pelepasan kontingen Porprov Jatim VIII di halaman Balai Kota Among Tani, Senin (4/9/2023).

Hanya saja, Aries meninta kepada para OPD jangan sampai mengganggu jam kerja. Sebab dukungan yang mengatasnamakan Kota Batu wajib diberikan seluruh elemen masyarakat.

Diketahui kontingen Kota Batu mengirimkan sebanyak 288 atlet dari 28 cabang olahraga (cabor), 69 pelatih dan asisten serta 40 satgas. Yang terbaru ada cabor IBC Mma, Pordasi, Esi, dan FAJI.

Lainnya ada PGSI, ISSI, PERBAKIN, PERCASI, PBSI, PBVSI, PASI, KODRAT, PERTINA, TAEKWONDO, IPSI, PTMSI, POSSI, FORKI, FASI, PELTI, PBJI, WUSHU, POBSI, PDBI, IODI, GABSI, PERBASI, PSSI dan Futsal.

Baca Juga : Pj Wali Kota Berangkatkan 288 Atlet ke Porprov VIII, Minta OPD Dukung Kontingen Kota Batu

Porprov VIII kali ini KONI Kota Batu menargetkan para atlet-atlet terbaiknya itu bisa mendulang sebanyak 15 medali emas. Jumlah itu naik dibanding sebelumnya, yakni 10 emas namun para atlet bisa mengumpulkan 11 emas.

Dengan rincian perolehan Porprov Jatim VII totalnya 42 medali. Rincian 11 medali emas, 20 medali perak dan 11 medali perunggu.  Jika dirinci dari cabang olahraga, Wushu mendapatkan 9 medali, tinju 5 medali, gulat 5 medali, paralayang 5 medali.

Selanjutnya adaselam 4 medali, tarung derajat 4 medali, IODI 3 medali, Catur 2 medali, Jujitsu 2 medali, menembak 1 medali, balap sepeda 1 medali dan biliar 1 medali.  Sementara cabang olahraga peraih juara umum adalah Paralayang.


Topik

Pemerintahan Kota Batu Aries Agung Paewai Porprov Jatim ASN



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Nurlayla Ratri