Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Absen di Pertemuan Para Parpol Pengusungnya sebagai Capres, Ganjar Ternyata Pilih Hadiri Acara Ini

Penulis : Mutmainah J - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

04 - Sep - 2023, 15:26

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Foto dari internet)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Pemprov Jawa Tengah menggelar rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang dihadiri seluruh kepala daerah se-Jawa Tengah, Kapolres, hingga Dandim. Acara tersebut membahas soal persiapan Jawa Tengah menghadapi pemilu.

Adapun acara pertemuan tersebut berlangsung di Gedung Wisma Perdamaian, Semarang, Senin (4/9/2023).

Baca Juga : Bendum NasDem Siap Laporkan SBY, PKS: Kalau Saling Lapor, Makin Gaduh Urusan

Acara yang diselenggarakan Kesbangpol Jateng itu bertajuk Rapat Forkompimda Jateng "Menjaga Kondusifitas Jawa Tengah Dalam Rangka Sukses Pemilu Serentak 2024 di Jawa Tengah".

Dalam acara tersebut, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ikut memeriahkan acara itu. Pada kesempatan itu, Ganjar mengatakan jika kesiapan Pemilu 2024 adalah hal yang paling penting.

"Rapat Forkopimda ini yang paling penting sebenarnya soal kesiapan Jawa Tengah menghadapi Pemilu. Jadi KPU, Bawaslu menyampaikan arahan, Forkompimda-nya komplit plit, termasuk beberapa informasi yang perlu ditangani kaitannya dengan potensi-potensi yang bisa mengganggu keamanan," kata Ganjar di lokasi.

Dalam kesempatan itu Ganjar juga mengucapkan pamit dari jabatan Gubernur Jateng kepada seluruh peserta rapat. Ganjar juga berfoto bersama dengan berbagai instansi setelah acara selesai.

"Tadi dari informasi, Jawa Tengah dari sebaran isu-isu hoaks di antara provinsi-provinsi besar kita paling rendah, tentu karena partisipasi masyarakat yang bagus," ujar Ganjar.

"Dan tentu saja karena saya tinggal satu setengah hari di jabatan Gubernur Jawa Tengah, sekaligus saya pamitan lah dengan teman-teman seluruh Forkopimda di kabupaten maupun provinsi yang tadi hadir," sambungnya.

Sementara pada hari ini juga, PDIP menggelar pertemuan antarketum partai politik pengusung Ganjar Pranowo. Namun dalam acara tersebut, Ganjar tidak menghadirinya. Ganjar mengaku mendapat undangan pertemuan itu namun tidak bisa hadir.

"Saya sudah izin karena... hari ini ya kalau tidak salah," kata Ganjar di Wisma Perdamaian, Semarang, dilansir detikJateng, Senin (4/9/2023).

Baca Juga : Surya Paloh Cegah Bendahara Nasdem Sahroni Laporkan SBY ke Bareskrim Polri

Ganjar tidak menjelaskan lebih lanjut alasan dia izin. Ganjar menyebut dalam acara tersebut merupakan konsolidasi partai yang mengusungnya sebagai bacapres di Pilpres 2024.

"Konsolidasi partai yang sudah bekerja sama sama kita," tambahnya.

Seperti diketahui, masa jabatan Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah akan berakhir pada Selasa (5/9) besok. Presiden Jokowi telah menunjuk Nana Sudjana sebagai penjabat (Pj) Gubernur Jateng.

Kabarnya, Pemprov Jateng bakal menyelenggarakan pesta rakyat untuk pisah sambut gubernur di area Kantor Gubernur Jateng pada Selasa (5/9).

Acara itu bakal diramaikan oleh NDX Aka, Ndarboy Genk, After Shine, Woro Widowati, hingga Vicky Prasetyo.


Topik

Politik Ganjar Pranowo capres pemilu pdip


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Sri Kurnia Mahiruni