Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Bocah Hanyut di Sungai Brantas Ditemukan Meninggal

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Yunan Helmy

03 - Sep - 2023, 20:13

Placeholder
Personel gabungan saat mengevakuasi jenazah bocah yang hanyut saat mandi di Sungai Brantas, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang. (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Faeza S, bocah berusia 6 tahun yang dikabarkan hanyut di aliran Sungai Brantas, akhirnya ditemukan. Bocah asal Kecamatan Blimbing, Kota Malang, tersebut ditemukan pada Minggu (3/9/2023) atau sehari setelah dinyatakan hanyut dalam kondisi meninggal dunia.

Ditemukannya korban hanyut di Sungai Brantas Desa Sukonolo, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang tersebut dikonfirmasi langsung oleh Kapolsek Bululawang Kompol Ainun Djariyah sesaat setelah korban ditemukan, Minggu (3/9/2023). "Betul, korban sudah ditemukan," kata anggota Polri dengan pangkat satu melati ini.

Baca Juga : Kebakaran Gunung Arjuno Wilayah Kota Batu Belum Tersentuh Helikopter Water Bombing

Lebih lanjut, Koordinator Lapangan Basarnas Ainul Makhdin mengatakan, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Minggu (3/9/2023) sore. Yakni sekitar pukul 16.00 WIB.

"Ditemukan sekitar 2 kilometer (dari lokasi korban dinyatakan hanyut)," kata Ainul saat dikonfirmasi awak media, Minggu (3/9/2023).

Kronologi penemuan korban berawal dari laporan warga terkait adanya penemuan mayat. Laporan tersebut kemudian ditindaklanjuti oleh personel gabungan yang dilibatkan dalam pencarian. Hasilnya mayat tersebut memang jenazah korban hanyut di Sungai Brantas, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang pada Sabtu (2/9/2023).

Sesaat setelah dievakuasi, jenazah korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga. Korban dikabarkan bakal dimakamkan pada Minggu (3/9/2023) malam.

Sebagaimana diberitakan, korban bersama tiga orang temannya sempat mencari ikan di kawasan Sungai Brantas, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang pada Sabtu (2/9/2023) sore. Beberapa saat kemudian, mereka mandi di sungai.

Baca Juga : Kebakaran Hutan di Gunung Arjuno Kini Berstatus Tanggap Darurat, Warga Wajib Waspada

Beberapa teman korban saat itu mandi di pinggir sungai yang berdekatan dengan bebatuan. Sedangkan korban mandi di tengah sungai.

Korban yang tidak mengetahui sungai kondisi dalam akhirnya hanyut lantaran tak bisa berenang. Kejadian itu pun disampaikan kepada kepala dusun (kasun) setempat, sebelum kemudian dilanjutkan kepada pihak kepolisian.

Anggota Polsek Bululawang yang mendapat laporan, kemudian melakukan pencarian bersama dengan warga lainnya. Saat itu polisi, warga dan pihak keluarga hanya menemukan pakaian yang sempat dikenakan korban di pinggir sungai. Hingga akhirnya, Minggu (3/9/2023) korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.


Topik

Peristiwa Bocah tenggelam Sungai Brantas anak hanyut



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Yunan Helmy