Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

Sambut Porprov VIII Tahun 2023, Gubernur Khofifah Ajak Promosikan Produk UMKM dan Wisata Lokal

Penulis : Nur Hidayah - Editor : Nurlayla Ratri

03 - Sep - 2023, 16:10

Placeholder
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa Gowes bersama Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali dan masyarakat di Alun-Alun Sidoarjo.

JATIMTIMES –  Menyambut perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali dan masyarakat yang gowes bareng di Pendopo alun-alun Sidoarjo, Minggu (3/9).

Kabupaten Sidoarjo merupakan salah satu tuan rumah Porprov VIII. Adapun daerah lainnya, Kab. Mojokerto, Kota Mojokerto dan Kab. Jombang yang perhelatannya berlangsung pada tanggal 9-16 September 2023 mendatang. 

Baca Juga : Ada Proses Istikharah, Ini Alasan PKB Lebih Lirik Anies Dibanding Ganjar

Momentum ini juga digunakan sebagai ajang mengenalkan salah satu maskot Porprov VIII Si Udeng simbol Udang dan Bandeng dari Kab. Sidoarjo.

Usai memberangkatkan peserta Gowes, tak mau ketinggalan, Gubernur Khofifah bersama Bupati Muhdlor didampingi beberapa Kepala OPD pun ikut mengayuh sepedanya dengan jarak tempuh sekitar 5 km. Rutenya mulai dari Jl. Cokronegoro dan kembali ke alun-alun Sidoarjo.

Untuk itu, kesempatan ini dimanfaatkan Gubernur Khofifah untuk melihat lebih dekat produk unggulan UMKM di Sidoarjo dan merupakan moment yang tepat mengenalkan berbagai produk unggulan UMKM Sidoarjo, salah satunya Batik Jetis, Sidoarjo.

"Perhelatan Porprov ini akan dihadiri oleh masyarakat di seluruh Jatim. Baik atlet, official, pelatih, sampai para penonton dan supporter. Ini akan jadi perhelatan yang strategis skala Jatim dan resonansinya akan luar biasa," ungkapnya, Minggu (3/9/2023).

Khofifah mengatakan, momentum Porprov ini tidak sekadar menjadi pesta olahraga, tetapi juga akan memperkuat ekosistem ekonomi yang sangat strategis dengan memperkenalkan produk-produk UMKM. 

Menurutnya, hal ini menjadi penting untuk disampaikan kepada seluruh peserta Porprov. Sebab, ia khawatir tidak semua peserta, atlet, maupun pengunjung tau bahwa ada potensi-potensi produk UMKM yang memiliki kualitas terbaik di Kab. Sidoarjo.

Baca Juga : Urus KTP Tak Lebih 30 Menit, Masyarakat Serbu Layanan Jembol Adminduk di Matos

"Hal yang terpenting menurut saya supaya mereka mengenal Sidoarjo lebih dekat, tak hanya sebagai tuan rumah saja namun secara lebih luas, dan lebih dalam," imbuhnya. 

Adapun titik-titik wisata yang ada di Sidoarjo juga perlu dieksplor. Sehingga warna dari Porprov itu tidak sekadar warna olahraga, namun juga wisata dan kebangkitan UMKM. Karena UMKM adalah salah satu pendulum devisa yang mampu mengangkat perekonomian daerah.

"Dari perhelatan Porprov Jatim ini tentunya kita berharap akan mendongkrak ekonomi di Sidoarjo baik UMKM maupun wisatanya," pungkasnya.


Topik

Pemerintahan Sidoarjo Khofifah Porprov Jatim



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nur Hidayah

Editor

Nurlayla Ratri