Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Terkait Baliho Anies - AHY, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Malang: Hari Ini Diturunkan

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

01 - Sep - 2023, 15:19

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang, Hadi Mustofa. (Foto: Ashaq Lupito/ Jatim Times)
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang, Hadi Mustofa. (Foto: Ashaq Lupito/ Jatim Times)

JATIMTIMES - Kabar duet Anies Baswedan dengan Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin, menuai sorotan tajam dari Partai Demokrat. 

Dalam instruksinya, DPP Partai Demokrat memerintahkan baliho bergambar Anies untuk diturunkan. Instruksi penurunan baliho Partai Demokrat yang mengandung unsur Anies tersebut, juga dibenarkan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang Hadi Mustofa. 

Baca Juga : Anies Gandeng Cak Imin, DPC Partai Demokrat Kota Batu Kecewa Langsung Turunkan Baliho

Politisi yang akrab disapa Gus Thop ini mengaku instruksi pencopotan baliho telah dilangsungkan sejak kemarin, Kamis (31/8/2023). Targetnya, pada hari ini, Jumat (1/9/2023) seluruh baliho Partai Demokrat bergambar Anies telah diturunkan semua.

"Kemarin kita suruh untuk itu, yang jelas hari ini saya suruh untuk bersihkan (diturunkan) semua," ungkapnya saat dikonfirmasi Jumat (1/9/2023).

Dari pantauannya sejauh ini, instruksi penurunan baliho di Kabupaten Malang telah dilangsungkan. Namun, terkait berapa jumlah pasti baliho di Kabupaten Malang yang bakal atau telah diturunkan, Gus Thop mengaku masih membutuhkan koordinasi dengan para kader dan Bacaleg Partai Demokrat di Kabupaten Malang.

"Ya saya tidak bisa hitung, nanti saya kirim. Baliho yang besar-besar itu banyak dan Bacaleg-Bacaleg itukan kemarin sudah kita suruh. Sementara belum ada laporan (berapa baliho yang sudah atau bakal diturunkan)," ujarnya.

Baca Juga : Tak Ada Pencopotan Baliho Capres Anies Baswedan di Kabupaten Tulungagung oleh Partai Demokrat

Berdasarkan data yang diterima media online ini, Gus Thop menerangkan, ada beberapa baliho yang telah di turunkan. Salah satunya baliho bergambar Anies - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang berada di Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.

"Saya kirim salah satu contoh (dokumentasi penurunan baliho Anies - AHY) saja ya. Tapi yang jelas hari ini saya suruh untuk di bersihkan semua," tukasnya.


Topik

Politik Anies Baswedan capres bawaslu cawapres pilpres partai demokrat


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Sri Kurnia Mahiruni