Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Anies Gandeng Cak Imin, DPC Partai Demokrat Kota Batu Kecewa Langsung Turunkan Baliho

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

01 - Sep - 2023, 15:07

Anies saat bersama AHY. (Foto: Istimewa)
Anies saat bersama AHY. (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh tiba-tiba menetapkan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai Calon Wakil Presiden mendampinngi Calon Presiden Anies Baswedan tanpa sepengetahuan Partai Demokrat dan PKS, di Nasdem Tower, Selasa 29 Agustus 2023 malam. 

Partai Demokrat pun mengungkapkan kekecewaannya. Diketahui seharusnya yang menjadi Cawapres mendampingi Anies adalah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Sayangnya tiba-tiba keputusan itu berubah, Anies malah dipasangkan dengan Cak Imin sapaan akrab Muhaimin Iskandar.

Baca Juga : Tak Ada Pencopotan Baliho Capres Anies Baswedan di Kabupaten Tulungagung oleh Partai Demokrat

Hal ini pun bukan hanya menjadi kekecewaan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, namun hingga Dewan Pimpinan Cabang (DPC). Seperti halnya di DPC Partai Demokrat yang merasa kecewa atas perubahan sepihak tersebut.

“Kecewa tidak kecewa tapi realita yang terjadi seperti ini. Kami dari DPC mengikui garis dari pusat (DPP),” ungkap Ketua DPC Partai Demokrat, Hendra Angga Sonata, Jumat (1/9/2023).

Angga menambahkan, langkah selanjutnya atas kejadian ini menunggu keputusan dari DPP Partai Demokrat. Namun agar bisa mengambil keputusan langkah terbaik.

“Harapan kami, DPP bisa memutuskan langkah-langkah yang terbaik dalam hal tersebut,” imbuh Angga, Jumat (1/9/2023).

Angga mengaku baliho bergambarkan Anies dan AHY pun telah diturunkan di beberapa lokasi di Kota Batu. Melihat pihak DPP juga sudah melakukan penurunan baliho gambar Anis-AHY.

Baca Juga : Yuyun Apriati, 'Pemulung' yang Sukses Berdayakan 160 Janda dan Lansia

Penurunan pun telah dilakukan oleh DPC Partai Demokrat Kota Batu sejak Kamis malam. “Sudah semenjak semalam sudah ada yang diturunkan,” imbuh Angga.

Sebelumnya baliho bergambar Anies-AHY muncul di beberapa titik di kawasan Kota Batu. Baliho itu, Anies dan AHY tampak kompak berjas biru. Keduanya berpose jari membentuk lambang mercy yang merupakan logo Demokrat.

Diketahui, PKB sebelumnya salah satu partai pendukung Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024. Partai itu bahkan menjadi yang paling awal mendeklarasikan dukungan sejak Agustus 2022 dengan nama KKIR dan kini berubah jadi Koalisi Indonesia Maju.


Topik

Politik Anies Baswedan capres bawaslu cawapres pilpres partai demokrat


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni