Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Viral, Meski Tangan Diborgol Tahanan Ini Diajak Polisi Makan Bareng di Warung

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

31 - Aug - 2023, 16:55

Placeholder
Momen saat dua tahanan diajak makan di warung bersama polisi. (Foto: Instagram)

JATIMTIMES - Baru-baru ini beredar video viral di media sosial memperlihatkan dua orang tahanan dengan tangan diborgol diajak makan oleh polisi di sebuah warung. Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @fakta.indo. 

Dalam video berdurasi 16 detik itu tampak dua orang pria bertato diduga sebagai tahanan tengah makan lalapan ayam dan es jeruk. Meski tangan kedua pria tersebut diborgol, namun keduanya tampak lahap menyantap makanan dan minuman di sebuah warung makan lesehan. 

Baca Juga : Eks Peneliti BRIN Dituntut Penjara 1 Tahun 6 Bulan di Kasus Ujaran Kebencian

Sementara di depan tahanan tersebut tampak ada beberapa pria lain yang bertubuh kekar yang diduga polisi. Tampak dalam video itu, polisi dan tahanan makan bersama di satu meja tanpa ada halangan. 

"Momen unik pelaku diberi makanan enak oleh polisi, tangan masih diborgol. Dua pria yang diduga baru saja ditangkap itu, mengenakan borgol dan duduk bersama sejumlah polisi," tulis keterangan caption dalam video. 

"Alih-alih meninggalkan pelaku di mobil, para polisi itu membawa sang pelaku ikut makan bersama. Diketahui kejadian itu di daerah Bangka Belitung," imbuh keterangan akun tersebut. 

Sontak unggahan video itu pun menuai beragam komentar dari warganet. Banyak warganet yang memuji aksi yang dilakukan polisi dengan mengajak makan bersama. 

"Respect pak pol,masih memanusiakan manusia," @erlind****. 

"Biar lancar interogasinya nanti," @milleniaayu****. 

"Nah gitu donk, jangan cuma palaku kejahatan korupsi saja yg dikasi "treatment" ++ pelaku kejahatan lain jg berhak pak," @paranoid****. 

"Mungkin cara Pak Pol nge introgasinya humanis, dan pelaku nya pun kooperatif. Daannn, selamat makan," @iispermatha***. 

Baca Juga : Profil Guru yang Gunduli 19 Siswi SMPN Sukodadi, Gegara Tak Pakai Ciput Saat Berjilbab

"Betapa indah nya memanusiakan 30 manusia walau apapun latarbelakang dan masalahnya," @ay.la***. 

"Mgkn polisi ngasih makan sm pelakukrn berpikir mereka menjadi pelaku krn faktor ekonomi,buat makan aja susah," @cCintadew****. 


Topik

Peristiwa Polisi video viral pelaku kriminalitas kriminalitas



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Sri Kurnia Mahiruni