Para ASN sedang membersihkan Alun-Alun Kota Batu.
Para ASN sedang membersihkan Alun-Alun Kota Batu.

Upaya terus memperindah Alun-Alun Kota Batu tidak hanya dengan cara merapikan  pedagang kaki lima (PKL). Seluruh aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Batu juga terjun untuk membersihkan lingkungan Alun-Alun Kota Batu.

Baca Juga : Turut Terdampak Covid-19, Pembangunan Rest Area Terminal Madyopuro Ditunda

Pegawai negeri bersama PKL bersama-sama membersihkan seputar Alun-Alun Kota Batu. Tepatnya di area dalam, tidak hanya sekadar menyapu, tetapi lantai juga disikat menggunakan sabun dan sikat hingga dipel.

Tentunya upaya membersihkan Alun-Alun Kota Batu untuk memaksimalkan keindahan dan kenyamanan wisatawan. Sebab, tidak hanya merapikan PKL dan area parkir, kebersihan lingkungan sekitarnya juga menjadi sorotan wisatawan dari berbagai daerah.

Apalagi Alun-Alun Kota Batu menjadi jujukan wajib bagi wisatawan yang ke Kota Batu. Sehingga Pemkot Batu melibatkan ASN untuk ikut menjaga dan merapikannya.

Baca Juga : Pandemi Covid-19, Revitalisasi Pasar Bunulrejo Dibatalkan

Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso mengatakan ingin menyempurnakan kebersihan area Alun-Alun Kota Batu. “Kalau sejak Senin lalu Alun-Alun Kota Batu bersih dari PKL, kita juga harus sempurnakan dengan membersihkan dari sampah,” ungkap Punjul, Jumat (20/7/2018).

Dia menambahkan, kebersihan juga tanggung jawab bersama. Sehingga harus gotong-royong untuk  memberihkan sampah dan lantai yang sudah terlihat kusam,. Menurut Punjul, kegiatan bersih-bersih ini juga untuk mendukung program Kota Batu Bebas Sampah 2020 mendatang. (*)