Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Konser di Trenggalek Ricuh, Happy Asmara: Masak Pendekar Gelute di Tempat Hiburan Rek!

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

30 - Aug - 2023, 13:43

Placeholder
Momen saat Happy Asmara berhenti menyanyi karena penonton mulai tak kondusif. (Foto: TikTok)

JATIMTIMES - Hari Jadi ke-829 Trenggalek pada Selasa (29/8/2023) malam menghadirkan bintang tamu penyanyi Happy Asmara. Namun konser tersebut dihentikan lebih awal, lantaran penonton ricuh hingga saling lempar. 

Dalam video yang beredar viral di TikTok, salah satunya diunggah @lingkungan.62, tampak bendera perguruan silat banyak dibentangkan oleh para penonton. Namun saat Happy Asmara menyanyikan lagu 'Klambi Anyar' penonton di sayap kiri panggung ricuh. Happy Asmara pun berhenti menyanyi dan tampak melihat penonton di sayap kiri panggung. 

Baca Juga : Kota Madiun Raih Penghargaan Nirwasita Tantra Berturut Turut

"Setop, setop dulu, sebelah kiri halo, selesai ya, sudah ya, cukup ya. Tolong kerja samanya lur," kata pendamping duet Happy Asmara.

"Iki opo gak eneng perdamaian yo. (Ini apa tidak ada perdamaian). Ojolah dadi jagoan kandang rek, wis diomongi ngisin-ngisini (Janganlah jadi jagoan kandang rek, sudah dibilangi malu-maluin)," ungkap Happy Asmara.

"Temen-teman semua yang kondusif ya, apa-apa ta kalian ini. Masak ya pendekar gelute di tempat hiburan rek. Ga isin a karo jenenge," imbuh Happy Asmara. 

Namun suasana tak kunjung kondusif, hingga Happy Asmara pun menutup konser. Ia mengucapkan terima kasih kepada penonton lain yang telah tertib.

"Oke kalau begitu mungkin ada beberapa teman yang mungkin kurang berkenan. Happy ucapkan terima kasih untuk yang sudah hadir pada malam hari ini. Terima kasih sudah menemani malam-malam kita, kalian luar biasa," ujarnya.

Di video lainnya tampak di luar area panggung juga ada yang saling bentrok. Hingga perekam video berteriak memanggil polisi. 

Unggahan soal konser Happy Asmara ricuh itu pun menuai beragam komentar dari warganet. Banyak warganet yang menyayangkan adanya ricuh tersebut. 

"Wes penak-penak gratis malah do geger," @produk******. 

"Sing delok pendekar kabeh marai," @presiden*****. 

"Ditanggapne mbam happy malah geger, mben ditanggapne wayang ae ben lungguh anteng," @info******. 

"Cen ra tau delok konser maklum," @yacanti****. 

Baca Juga : Angelina Sondakh Beri Empat Trik Khusus UMKM untuk Dongkrak Penjualan

Setelah ditelusuri, kericuhan berawal sesaat sebelum Happy Asmara tampil di konser hari jadi yang diselenggarakan di Alun-alun Trenggalek pada Selasa (30/8/2023) malam. Awalnya terjadi masalah pada sound system sehingga suara vokalnya tidak muncul di pengeras utama.

Akibatnya, penampilan mantan kekasih Denny Caknan tersebut sempat tertunda beberapa menit. Ribuan penonton yang berjubel di alun-alun pun mulai riuh. 

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin dan sejumlah anggota Forkopimda sampai harus turun tangan untuk mengetahui persoalan tersebut.

Hitungan menit, masalah sound system rampung dan Happy Asmara tampil menghibur penonton. Konser berlangsung relatif lancar dan aman.

Menjelang lagu-lagu terakhir, Happy Asmara tiba-tiba penonton di sisi selatan terlibat saling lempar hingga terjadi keributan. Happy pun akhirnya menghentikan dan pamit dari konser meski lagunya belum rampung. 


Topik

Peristiwa Happy Asmara konser happy asmara konser ricuh trenggalek pendekar silat



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Sri Kurnia Mahiruni