Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Viral, Rantai Bianglala di Pamekasan Putus, Pengunjung Histeris

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

30 - Aug - 2023, 12:42

Placeholder
Tampak salah satu bianglala yang kosong hingga terbalik. (Foto: TikTok)

JATIMTIMES - Sebuah video viral di media sosial platform TikTok memperlihatkan detik-detik rantai bianglala di pasar malam Pamekasan yang putus. Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @_tiyas21. 

Dalam video yang dibagikan tampak perekam terdengar cemas. Apalagi, pengunjung yang naik bianglala juga terlihat panik hingga menangis.

Baca Juga : Diajak Jokowi Blusukan Bersama ke Pekalongan, Ganjar dan Prabowo Terciduk Berikan Salam Komando

"Aduh gimana itu, itu ada yang nangis kasihan," ujar perekam video, dikutip Rabu (30/8/2023).

Dalam rekaman, juga sempat terlihat putaran bianglala tak terkendali. Bahkan satu bianglala tampak terbalik karena putaran yang tak terkendali. Ayunan bianglala yang tak terkendali ini diduga terjadi lantaran rantainya putus.

Di video lainnya tampak seorang pria diduga petugas bianglala menarik rantai yang putus. Pengunjung semakin panik, terutama anak-anak yang berada di dalam bianglala. Mereka tampak menangis ketakutan.

Warga yang berada di pasar malam pun langsung mengerumuni wahana tersebut. Tampak suara-suara mereka mencemaskan para pengunjung yang masih berada di atas bianglala.

"Tolonglah, tolong," teriak anak yang melihat kejadian tersebut sambil menangis. 

"Hati-hati mbak adek," suara perekam video. 

Dalam video juga dijelaskan jika peristiwa bianglala putus itu terjadi pada Selasa (28/8/2023) malam di Pasar Malam Sedangdang Pamekasan. Beruntung tidak ada korban dalam kejadian tersebut. 

Sontak unggahan video itu pun menuai beragam komentar dari warganet. Banyak warganet yang turut panik melihat video tersebut. 

"teriakannya bikin nangis," @Vheraldyn Ikuw*****. 

"ga tegaa bangttt sama jeritann anak2," @Della lagigala*****. 

"terus gmn mbk.. ya allah.. sampe merinding..," @trisyaputri****. 

"Ngeri, perlunya maintenance rutin buat bianglala," @budu*****. 

Diketahui, Pasar Malam Sedangdang, Pamekasan kerap ramai dikunjungi masyarakat sebagai wahana hiburan. Sesuai namanya, pasar ini beroperasi di malam hari.

Saat siang hari, sebagian penghuni pasar juga berjualan berbagai mainan, perabot rumah tangga serta baju. Pasar ini biasanya ramai dikunjungi warga di tengah musim panen tembakau. Dan saat ini, harga tembakau di Pamekasan tengah naik, sehingga pasar malam tengah ramai dikunjungi warga. 


Topik

Peristiwa Bianglala bianglala putus pamekasan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Sri Kurnia Mahiruni