Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Angelina Sondakh Beri Empat Trik Khusus UMKM untuk Dongkrak Penjualan

Penulis : Hendra Saputra - Editor : A Yahya

29 - Aug - 2023, 20:20

Angelina Sondakh (tengah) saat hadir dalam Pesta UMKM 2023 (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Angelina Sondakh (tengah) saat hadir dalam Pesta UMKM 2023 (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Aktris, model sekaligus mantan politikus, Angelina Sondakh berikan empat trik khusus bagi peserta UMKM pada event Pesta UMKM 2023 yang digelar Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat Majelis Ulama Indonesia (KPEU MUI) Jawa Timur. Empat trik khusus itu diharapkan dapat diaplikasikan UMKM untuk meningkatkan penjualan produk.

Pada hari kedua Pesta UMKM 2023 di halaman parkir NK Cafe, Angelina Sondakh diberikan kesempatan untuk menjadi pembicara dalam talkshow bersama duo komedian Mlumah. Dalam kesempatan itu, Angie (sapaan akrab Angelina Sondakh) menjelaskan bahwa UMKM harus memiliki ketekadan dan berjalan terus maju. Karena niat awal mendirikan usaha juga harus dibarengi dengan tekad tinggi meningkatkan usaha. “UMKM harus punya tekad tinggi, dan terus berjalan maju,” tegas Angie memberi pesan kepada para peserta UMKM.

Baca Juga : Siswa SMP MUhammadiyah Sidoarjo Juara 1 Lomba Menyanyi Kemendikbudristek

Lanjut Angie, strategi pemasaran melalui branding nama sangatlah penting. Karena dari situ orang akan mengetahui produk apa yang dijual.

”Strategi branding seperti nama itu sangat penting, dan juga bentuk keunikan produk juga penting. Misalnya produk limited edition. Karena ada konsumen yang ingin tidak ada kembarannya, jadi itu harus difikirkan juga,” beber Angie.

Dari situ, wanita yang bernama lengkap Angelina Patricia Pingkan Sondakh itu memberikan empat trik khusus dalam berusaha. “Utamanya adalah niat, untuk apa kita berusaha ini. Lalu cari inovasi, bagaimana produk yang dijual menarik. Kemudian branding, upayakan selalu riset pasar, dan terakhir cari keunikan,” tegas Angie.

Dalam talkshow itu, Angie sesekali menanggapi guyonan dari duo komedian Mlumah. Namun guyonan itu ujungnya tetap pada memberikan pesan kepada UMKM.

Baca Juga : Gelar Festival Bentoel Bangun Bangsa 2023, Bentoel Group Edukasi Masyarakat Soal Isu Lingkungan dan Sosial 

Usai talkshow, Angie kemudian berkeliling ke setiap stand UMKM. Disitu, antusias peserta UMKM kepada Angelina Sondakh sangat tinggi, dimana Angie terus dimintai foto untuk promosi produknya.


Topik

Peristiwa angelina spondakh pesta umkm 2023 nk cafe


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

A Yahya