Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Gaya Hidup

Jalan Pintas Touch Up seperti Baru Makeup, Cukup Gunakan Alat Ini

Penulis : Irsya Richa - Editor : Yunan Helmy

29 - Aug - 2023, 16:10

Placeholder
Ilustrasi.

JATIMTIMES - Bagi kalian yang punya kegiatan seharian, ingin touch up tapi seperti baru makeup, jalan pintasnya cukup lakukan dua hal. Dua cara ini dengan mengangkat minyak dan memolesnya lagi dengan bedak.

Hal tersebut disarankan makeup artist (MUA) Pao Hilda yang memberikan jalan pintasnya melalui Instagram. Pao sangat tidak menyarankan bagi kalian yang sudah bermakeup dan beminyak langsung diberi bedak.

Baca Juga : Sandiaga Uno Klaim Telah Klik dengan Ganjar, Sebut Bisa Sumbang 11 Juta Suara

“Pernah nggak kamu sudah berminyak terus kamu touch up? Itu malah bikin makeup kamu keangkat,” ungkap Pao.

Jika melakukan hal tersebut, Pao menyebut makeup kalian bakalan hancur.  Sebab, jika wajah berminyak langsung diberi bedak, hasilnya minyak dan bedak  menyatu dan tambah tebal serta tidak merata.

Jalan pintas touch up tanpa merusak make up, yang  pertama kalian butuhkan adalah kertas minyak. Jika tidak ada kertas minyak, bisa gunakan tisu kering. “Tapi lebih efektif pakai kertas minyak,” tambah Pao.

Kemudian tisu atau kertas minyak itu letakkan pada bagian yang berminyak. Lalu tekan secara perlahan agar  bisa menyerap dengan maksimal.

Baca Juga : Review Spesifikasi Macbook M1 Pro 13 Inch 2020 Beserta Harganya

Lakukan pada daerah yang berminyak hingga terangkat. Jika minyak sudah terangkat, baru kalian bisa menimpanya dengan bedak secara merata.

“Atau di bagian berminyak saja. Terserah kalian,” ujar Pao. Jika sudah, hasilnya wajah kalian bakal terlihat seperti menggunakan makeup baru.


Topik

Gaya Hidup Gaya hidup tips wajah segar makeup tips tampil cantik



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Yunan Helmy