Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Makin Besar Tekanan ke Presiden Sepak Bola Spanyol agar Mundur Buntut Cium Pemain Timnas Wanita

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Yunan Helmy

29 - Aug - 2023, 13:22

Momen saat Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) mencium bibir pemain timnas wanita sepak bola Spanyol Jenni Hermoso. (Foto: Twitter)
Momen saat Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) mencium bibir pemain timnas wanita sepak bola Spanyol Jenni Hermoso. (Foto: Twitter)

JATIMTIMES - Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) Luis Rubiales  berada di ujung tanduk. Usai mendapat sanksi dari FIFA berupa skorsing, kini anggota RFEF (Federasi Sepak Bola Spanyol) juga mendesak Rubiales untuk mundur dari jabatannya sebagai presiden.

Sebelumnya, aksi Luis Rubiales mencium bibir pemain Timnas Wanita Spanyol Jennifer Hermoso heboh dan mengundang banyak kecaman, termasuk dari Hermoso yang tidak menyangka bibirnya akan dicium Rubiales. Aksi cium itu  dilakukan saat pengalungan medali kepada para anggota Timnas Sepak Bola Wanita Spanyol. 

Baca Juga : Diduga Sopir Ugal-ugalan, Pikap Bermuatan Rombongan Pemain Drumband Terguling

 

Akun Twitter @viquirepublica turut mengunggah video viral itu pada Senin (21/8/2023) hingga menuai beragam komentar dari warganet. 

"Mereka memberi tahu saya bahwa video presiden federasi sepak bola Spanyol Luís Rubiales tidak boleh dipublikasikan, dan mereka menyensornya. Menjijikkan?," tulis akun tersebut. 

"Sial, itu memalukan, kami memenangkan Piala Dunia dan mereka harus mengacaukannya... Sungguh merek Spanyol...," komentar akun @cali**** dalam bahasa Spanyol. 

"Pecat Rubiales," @bi***** dalam bahasa Spanyol. 

Seperti diketahui, Spanyol menjadi juara Piala Dunia Wanita 2023. Pada laga final, Spanyol mengalahkan Inggris dengan skor 1-0. Nah, Rubiales hadir sebagai tamu undangan dalam proses penyerahan medali juara.

Saat ditanya oleh Radio Marca mengenai insiden yang terjadi, Luis Rubiales berkata ciuman itu adalah ungkapan kasih sayang tanpa maksud apa-apa.

"Ciuman dengan Jenni? Banyak orang idiot. Ketika dua orang memiliki momen kasih sayang tanpa kepentingan apa pun, kita tak bisa mendengarkan keidiotan," ujar Rubiales. 

Baca Juga : Arema FC Akhirnya Menang, Pelatih Baru Berhasil Angkat Posisi dari Dasar Klasemen 

 

Kasus Rubiales terus bergulir, bahkan menjadi perhatian dunia. FIFA pun telah melakukan sidang khusus dan menjatuhkan hukuman kepada Rubiales. Rubiales dilarang aktif selama 90 hari dalam kapasitasnya sebagai presiden RFEF.

Awalnya, RFEF memberi dukungan penuh kepada Rubiales. Bahkan, mereka memberi ancaman akan keluar dari UEFA jika situasi makin buruk. Namun, kini angin berbalik dari kubu RFEF.

Melansir laporan ESPN, anggota Presiden Regional RFEF (Asprov PSSI jika di Indonesia) meminta Rubiales mundur dari posisinya pada Senin (29/8/2023). Mereka juga meminta RFEF mencabut surat yang meminta UEFA agar mendukung Rubiales.

Selain itu, beberapa pemain Spanyol juga menuntut Luis Rubiales untuk mundur dari posisinya. Tim La Liga, Cadiz, memberi dukungan penuh kepada Jenni Hermoso. Liga F (Liga Wanita di Spanyol) juga berada di pihak Jenni Hermoso. Bahkan, mayoritas pemain Timnas Wanita Spanyol tidak mau memperkuat negaranya kalau Rubiales masih jadi presiden RFEF.

Pemerintah Spanyol juga mendesak RFEF untuk memecat Rubiales dari posisinya sebagai presiden. Sementara itu, jaksa Spanyol telah membuka penyelidikan kemungkinan adanya pelecehan seksual dalam kasus Rubiales.


Topik

Olahraga


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Yunan Helmy