Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Tingkatkan Pelayanan, RSI Unisma Terbuka Terima Kritikan Masyarakat 

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : A Yahya

28 - Aug - 2023, 19:25

Placeholder
Rumah Sakit Islam (RSI) Unisma Malang (ist)

JATIMTIMES - Rumah Sakit Islam (RSI) Unisma Malang berkomitmen dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat, utamanya para pasien RSI Unisma. Untuk itu, menajemen RSI Unisma Malang sangat terbuka dalam menerima kritik dari masyarakat, sebagai upaya dalam meningkatkan pelayanan di RSI Unisma. 

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, terdapat kritikan yang beredar di media sosial. Dalam kritikan yang beredar, terdapat sebuah narasi yang dibagikan akun X (Twitter) @SamOtsah, merasa terganggu dengan adanya panggung perayaan HUT RI ke 78 yang berada di sekitar RSI Unisma. 

Baca Juga : Ratusan ASN di Jember Terima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Bupati Hendy

Akun tersebut menjelaskan, kegiatan perayaan yang digelar di sekitar rumah sakit tersebut belum usai meski telah malam. Hal tersebut, kemudian menganggu para pasien, dimana salah satunya merupakan keluarga dari pemilik akun yang tengah dirawat di RSI Unisma.

"Panggung 17an mbok ya jangan dekat RS.. bapak sy di rawat di RSI Unisma lt 6 suara mengganggu buat pasien," tulis keterangan akun tersebut pada Minggu (20/8/2023) malam pukul 23.31 WIB. 

Menanggapi hal tersebut, A'an Budiarti, S.Psi. Wakil Direktur Bidang Umum, Sumber Daya Manusia dan Keuangan RSI Unisma menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan masyarakat, utamanya para pasien yang dirawat di RSI Unisma. 

Pihak manajemen RSI Unisma Malang tentunya tidak diam diri atas kejadian tersebut. Manajemen RSI Unisma langsung melakukan kordinasi dengan pengurus lingkungan setempat agar hal tersebut tidak terulang kembali. "Dari pemangku RT sudah minta maaf. InsyaAllah semua sudah dibicarakan baik-baik dengan," katanya ketika dihubungi beberapa waktu lalu.

Usia kejadian ini, pihaknya berharap agar semua pihak, khususnya masyarakat disekitaran RSI Unisma untuk lebih saling memahami agar dalam pelayanan rumah sakit lebih optimal dan dapat memberikan kemaslahatan umat, khususnya dalam hal kesehatan.

"Dan harapan kami kejadian serupa tidak terulang kembali. Kami dari pihak RSI Unisma juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pasien kami selama dirawat yang telah terganggu dengan kejadian tersebut," ungkapnya.

Baca Juga : Komisi IV Nilai Wakil Ketua DPRD Tidak Paham Regulasi usaai Kritik Dispendikbud Fokus Proyek Pembangunan

 

Lebih lanjut pihaknya menyampaikan, bahwa RSI Unisma kedepan terus berupaya untuk melakukan peningkatan pelayanan kesehatan dengan sebaik-baiknya. Karena itu, RSI Unisma Malang sangatlah terbuka atas kritikan dari masyarakat.

"InsyaAllah kami selalu membuka diri menampung semua keluhan pasien kami dan keluarganya selama dirawat," kata A'an. 

Bagi para pasien yang mengeluhkan pelayanan RSI Unisma, diharapkan tak ragu untuk menyampaikan keluhannya. Keluhan yang disampaikan, tentunya akan semaksimal mungkin diberikan solusi agar dalam proses pelayanan yang diberikan, pasien merasa nyaman. 

Bisa langsung menemui petugas handling komplain kami, via WA kami atau menulis pesan di kotak saran kami, insyaAllah langsung kami respon dengan segera," pungkasnya.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

A Yahya