Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Akun Instagram Nguyen Hong Phuc Diserbu Netizen, Usai Sikut Pemain Timnas Indonesia

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Nurlayla Ratri

28 - Aug - 2023, 15:07

Momen saat pemain Vietnam Nguyen Hong Phuc menyikut kepala belakang pemain Indonesia, Haykal Alhafiz. (Foto: X)
Momen saat pemain Vietnam Nguyen Hong Phuc menyikut kepala belakang pemain Indonesia, Haykal Alhafiz. (Foto: X)

JATIMTIMES - Final Piala AFF U-23 2023 antara Timnas Indonesia U-23 melawan Vietnam U-23 berlangsung dengan penuh drama dan kontroversi. Salah satu insiden yang menarik perhatian, saat pemain Vietnam Nguyen Hong Phuc menyikut pemain Indonesia, Haykal Alhafiz.

Diketahui, dalam video yang beredar salah satu diunggah akun Instagram @ivg.id, Nguyen Hong Phuc awalnya dihadapkan dengan fullback kiri Timnas Indonesia U-23, Haykal Alhafiz. Nguyen Hong Phuc yang memenangkan duel dan segera membuang bola dengan sekeras-kerasnya menggunakan kaki kanan.

Baca Juga : Cara Menggunakan 2 Akun GB WhatsApp di 1 HP

Namun, setelah menendang bola, siku kanan Nguyen Hong Phuc terlihat jelas mengarah ke kepala belakang Haykal Alhafiz. Terkena sikutan dari Nguyen Hong Phuc membuat Haykal Alhafiz terjatuh.

Anehnya, wasit Hiroki Kasahara yang memimpin pertandingan tidak melihat insiden tersebut. Alhasil, Nguyen Hong Phuc terbebas dari hukuman dan tetap bisa melanjutkan pertandingan seperti biasa. Padahal, sikut kepala Haykal Alhafiz itu berpotensi diganjar kartu merah. 

Gegara aksi itu, akun Instagram Nguyen Hong Phuc (@phucbo_21) langsung diserbu netizen Indonesia hingga sempat hilang. Akun Instagram Nguyen Hong Phuc sempat menghilang karena direport oleh netizen Indonesia. Saat ini, akun Instagram Nguyen sudah kembali, namun diprivat dan tidak bisa dikunjungi. 

Akun Instagram @ivg.id pun membagikan beberapa komentar warganet Indonesia yang menyerbu akun Nguyen Hong Phuc. Banyak yang menyebut jika Nguyen Hong Phuc tak niat main bola, namun niat tawuran. 

"Mau maen bola apa tawuran sing bang????," tulis salah satu netizen. 

"Woy lu main kungfu atau main bola," tulis netizen lainnya.

"Wkwk pemain kelas tarkam ikut aff harusnya ufc," komentar netizen di akun Nguyen Hong Phuc. 

"Want to fight in ring MMA," komentar lainnya. 

Baca Juga : Viral, Pencuri Gasak Tas Jamaah Masjid Sabilillah Malang Terekam CCTV

Seperti diketahui, Final Piala AFF U-23 yang mempertemukan Vietnam vs Indonesia berlangsung sengit, di mana kedua timnas U-23 harus menjalani adu penalti. Sebab hingga 120 menit berlalu, timnas Indonesia dan Vietnam sama-sama tak mencetak skor. 

Lantas dalam babak penting tersebut, Vietnam sukses mengalahkan pasukan Shin Tae-yong di final AFF U-23 2023 dengan skor akhir (penalti) yaitu 6-5.

Baik Vietnam dan Indonesia saling bergantian memasukkan bola, hingga akhirnya giliran Ernando Ari (kiper Indonesia U-23). Sayangnya, Ernando Ari gagal menunaikan tugas. Vietnam akhirnya mengamankan gelar melalui Thai Ba Dat.

Meski gagal meraih gelar juara, Timnas Indonesia U-23 mendapatkan dukungan dan semangat dari warganet di media sosial usai laga AFF U-23 2023 berakhir.


Topik

Olahraga Timnas Vietnam AFF Nguyen Hong Phuc Haykal Alhafiz


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Nurlayla Ratri