Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hiburan, Seni dan Budaya

Event 100 Persen untuk Indonesia Smartfren Meriah, Pemkot Malang Beri Apresiasi dan Siap Kolaborasi

Penulis : Riski Wijaya - Editor : A Yahya

26 - Aug - 2023, 09:43

Kepala Disporapar Kota Malang Baihaqi saat memberikan sambutan.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).
Kepala Disporapar Kota Malang Baihaqi saat memberikan sambutan.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).

JATIMTIMES - Kota Malang kembali dipilih menjadi tuan rumah dalam event bergengsi yang digelar oleh Smartfren. Event bertajuk 100 Persen untuk Indonesia yang digelar pada Sabtu (26/8/2023) di Lapangan Rampal  itu pun berlangsung sangat meriah.

Pada event tersebut, juga dilangsungkan beberapa serangkaian lomba melibatkan banyak anak muda, usaha mikro kecil menengah (UMKM), pelaku seni budaya hingga anak-anak yang turut andil dalam lomba mewarna. 

Baca Juga : Dua Maskapai Lion Group Didapuk sebagai Maskapai Terburuk di Dunia, Kok Bisa? 

Event itu pun mendapat apresiasi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, yang dihadiri oleh Kepala Dinas Kepemudaan, Pemuda dan Olahraga (Disporapar) Kota Malang Baihaqi, mewakili Wali Kota Malang Sutiaji

Menurut Baihaqi, apresiasi perlu diberikan kepada Smarfren yang telah sukses menggelar acara tersebut. Apalagi di dalamnya juga melibatkan banyak anak muda dan berbagai potensi di Kota Malang yang tentu mendatangkan banyak dampak positif. 

"Terlebih dalam rangka mengetahui bahwa anak Malang kreatif luar biasa. Perlu disampaikan kota Malang ditetapkan sebagai kota kreatif Indonesia. Makanya kegiatan ini sangat luar biasa," jelas Baihaqi. 

Meskipun jika dilihat dari daya tarik wisata, Kota Malang memang tidak memiliki destinasi wisata berbasis alam. Untuk itulah untuk dapat menarik pengunjung dan wisatawan, berbagai event kreatif dengan memaksimalkan potensi yang ada, perlu digelar di Kota Malang. 

"Meskipun tidak ada wisata alam, Malang sebagai kota kreatif dengan mahasiswa mencapai ratusan ribu. Makanya tidak berhenti disini saja, tahun depan akan jadi event tetap," jelas Baihaqi. 

Selain itu, dirinya pun menilai bahwa event tersebut juga sangat linier dengan upaya pengembangan 17 subsektor ekonomi kreatif oleh Pemkot Malang. Untuk itu dirinya menegaskan bahwa Pemkot Malang siap untuk kembali berkolaborasi jika event tersebut kembali digelar. 

Penampilan kesenian jaranan dalam event 100 Persen untuk Indonesia oleh Smartfren.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).


 
"Dan kami siap berkolaborasi jika event serupa digelar dengan konsep yang lebih meriah. Tentu ini banyak dampak. UMKM terlibat, banyak pengunjung menginap (di hotel). Otomatis pendapatan juga bertambah. Ini sangat linier dengan upaya Pemkot Malang. Kita tidak punya wisata berbasis alam sebagai daya tarik, makanya kita perlu event-event kreatif," terang Baihaqi. 

Sementara itu, Regional Head South East Java Smartfren Deckey Prasetiyo mengatakan, alasan dipilihnya Kota Malang untuk digelar event tersebut adalah lantaran banyaknya potensi yang ada. Baik dari geliat anak muda dengan berbagai aktifitasnya, UMKM dan juga daya tarik Kota Malang lainnya. 

"Malang ini sejuta impian, ingin wisata pasti ke Malang, cari kampus juga di Malang. Makanya ini disampaikan potensi cukup besar, luar biasa. Ini atlet yang di Malang dan akan coba kita kembangkan lebih hebat," ujar Deckey. 

Baca Juga : Grebek Arena Judi di Singosari, Libatkan 247 Personel Gabungan TNI - Polri

Dirinya pun menyampaikan bahwa serangkaian kegiatan yang digelara pada event tersebut juga sangat sukses. Terlebih berhasil dalam memberikan hiburan bagi masyarakat. 

"Memberikan impact luar biasa, kita semua happy dari pagi sampai sekarang semua anak-anak muda dan masyarakat Malang mensupport kami juga. Ini menjadi preseden bagus bagi kami untuk mengulang event serupa tahun depan. Kami berkomitmen akan gelar itu di Kota Malang," jelas Deckey. 

Sebagai informasi, serangkaian kegiatan yang digelar dalam event tersebut yakni lomba e-Sport tingkat pelajar se Malang Raya, Lomba Mewarnai, Festival UMKM dan penampilan seni budaya. Selain itu, masyarakat yang hadir juga akan dihibur artis band papan atas sebagai penutup. 

Bintang tamu yang akan meramaikan acara tersebut adalah, Last Child, Coldiac, Dj Andreanz, Gildcoustic, Semalam Suntuk dan lainnya. Selain itu juga ada festival Cosplay. 


Topik

Hiburan, Seni dan Budaya smartfren baihadi sutiaji Deckey Prasetiyo


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Riski Wijaya

Editor

A Yahya