Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya

Anti Mati Gaya Pakai Sneaker, Simak Pilihan Berikut Ini

Penulis : Wahida Rahmania Arifah - Editor : Heryanto

19 - Jul - 2018, 07:14

Paduan sepatu sneaker dengan long dress motif stripe atau garis-garis ala fashionista Emily (foto: YouTube Share Wear)
Paduan sepatu sneaker dengan long dress motif stripe atau garis-garis ala fashionista Emily (foto: YouTube Share Wear)

MALANGTIMES - Sepatu jenis sneaker barangkali lekat dengan gaya anak muda. Sepatu dengan sol dari karet itu memang nyaman dikenakan.

Sneaker mungkin identik dengan gaya sporty look. Tampilan sporty nan casual memang paling pas dipadukan dengan sepatu sneaker.

Baca Juga : Laiqa Hijab, Produk Brand Lokal Asal Malang Ini Super Nyaman Meski Dipakai di Rumah Saja

Tetapi sesungguhnya ada banyak gaya lain yang tetap pas bila disandingkan dengan sneaker. Yuk belajar dari fashion people dari Barat untuk gaya yang anti-mainstream. 

Emily. Perempuan yang lebih dikenal dengan nama Share Wear tersebut menggungah video ulasan trik memakai sepatu sneaker agar tampil beda.

Bila biasanya sneaker dipakai bersama dengan celana, cobalah mengganti celana dengan long dress. Pilihan dress ala Emily ialah stripe dress alis terusan dengan aksen garis-garis.

Untuk gayanya kali ini Emily memilih kenakan sneaker seri Adidas Stan Smith warna putih. 

Apabila dilihat dari catatan sejarah, stripe dress sudah berkembang pada dekade tahun 1800-an. Saat itu Ratu Victoria menggunakan motif tersebut. Stripe dress atau pakaian motif garis-garis lantas berkembang di dunia mode pada abad ke-20.

Desainer dunia Coco Chanel mengadopsi aksen ini pada rancangannya. Stripe dress kala itu memang identik dengan warna hitam dan putih. Seiring waktu stripe dress tampil berani dengan aneka pilihan gabungan warna.

Baca Juga : Yuk, Kenali Masker Kain Sebagai Proteksi Diri di Tengah Pandemi Virus Covid-19

Sementara, sneaker putih dikenal kalangan fashion sebagai yang paling aman dikenakan dalam situasi apapun. Biasanya tidak hanya saat berolahrga, untuk gaya anti-mainstresm sneaker putih jadi pilihan.

Seri sneaker putih tentu saja hampir semua merk punya. Untuk koleksi dari Adidas salah satunya ada Stan Smith. 

Nama seri sepatu dengan aksen hijau ini diilhami dari petenis bernama Stan Smith.

Ia merupakan petenis berkebangsaan Amerika Serikat. Smith aktif di olahraga tenis pada kurun waktu 1960 hingga 1980. Untuk harga, sneaker koleksi Adidas Stan Smith dibanderol di kisaran Rp 800-an. (*)


Topik

Gaya fashion-malang desainer-malang Paduan-sepatu-sneaker long-dress-motif-stripe


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania Arifah

Editor

Heryanto