Anti Mati Gaya Pakai Sneaker, Simak Pilihan Berikut Ini

Jul 19, 2018 07:14
Paduan sepatu sneaker dengan long dress motif stripe atau garis-garis ala fashionista Emily (foto: YouTube Share Wear)
Paduan sepatu sneaker dengan long dress motif stripe atau garis-garis ala fashionista Emily (foto: YouTube Share Wear)

MALANGTIMES - Sepatu jenis sneaker barangkali lekat dengan gaya anak muda. Sepatu dengan sol dari karet itu memang nyaman dikenakan.

Sneaker mungkin identik dengan gaya sporty look. Tampilan sporty nan casual memang paling pas dipadukan dengan sepatu sneaker.

Baca Juga : Laiqa Hijab, Produk Brand Lokal Asal Malang Ini Super Nyaman Meski Dipakai di Rumah Saja

Tetapi sesungguhnya ada banyak gaya lain yang tetap pas bila disandingkan dengan sneaker. Yuk belajar dari fashion people dari Barat untuk gaya yang anti-mainstream. 

Emily. Perempuan yang lebih dikenal dengan nama Share Wear tersebut menggungah video ulasan trik memakai sepatu sneaker agar tampil beda.

Bila biasanya sneaker dipakai bersama dengan celana, cobalah mengganti celana dengan long dress. Pilihan dress ala Emily ialah stripe dress alis terusan dengan aksen garis-garis.

Untuk gayanya kali ini Emily memilih kenakan sneaker seri Adidas Stan Smith warna putih. 

Apabila dilihat dari catatan sejarah, stripe dress sudah berkembang pada dekade tahun 1800-an. Saat itu Ratu Victoria menggunakan motif tersebut. Stripe dress atau pakaian motif garis-garis lantas berkembang di dunia mode pada abad ke-20.

Desainer dunia Coco Chanel mengadopsi aksen ini pada rancangannya. Stripe dress kala itu memang identik dengan warna hitam dan putih. Seiring waktu stripe dress tampil berani dengan aneka pilihan gabungan warna.

Baca Juga : Yuk, Kenali Masker Kain Sebagai Proteksi Diri di Tengah Pandemi Virus Covid-19

Sementara, sneaker putih dikenal kalangan fashion sebagai yang paling aman dikenakan dalam situasi apapun. Biasanya tidak hanya saat berolahrga, untuk gaya anti-mainstresm sneaker putih jadi pilihan.

Seri sneaker putih tentu saja hampir semua merk punya. Untuk koleksi dari Adidas salah satunya ada Stan Smith. 

Nama seri sepatu dengan aksen hijau ini diilhami dari petenis bernama Stan Smith.

Ia merupakan petenis berkebangsaan Amerika Serikat. Smith aktif di olahraga tenis pada kurun waktu 1960 hingga 1980. Untuk harga, sneaker koleksi Adidas Stan Smith dibanderol di kisaran Rp 800-an. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru