Eko Yulianto, Calon Anggota Legislatif Partai Gerindra daerah pemilihan Lowokwaru (Foto : Istimewa)

Eko Yulianto, Calon Anggota Legislatif Partai Gerindra daerah pemilihan Lowokwaru (Foto : Istimewa)



MALANGTIMES - Ada yang berbeda saat DPC Partai Gerindra Kota Malang mendaftarkan calon anggota legislatif di KPU Kota Malang.

Dari puluhan pengurus dan calegnya, ada jurnalis senior ada di rombongan tersebut. Ia adalah Eko Yulianto.

Wartawan yang dikenal idealis dan pemberani tampak bersemangat mengikuti serangkaian proses pendaftaran. 

"Saya sedang beriktiar maju sebagai calon anggota legislatif dapil Lowokwaru," kata Eko Yulianto.
Pria yang pernah menjabat sebagai redaktur pelaksana Radar Malang ini sudah lama sebagai kader Partai Gerindra. Ia tercatat sebagai kader muda yang pernah mengenyam pendidikan kader di Hambalang, Bogor. 

Lantas apa motivasinya maju sebagai anggota dewan? Secara terbuka ia merasa prihatin dengan kondisi dewan saat ini yang berurusan dengan masalah hukum. "Saya ingin memperbaiki citra dewan dan ingin benar-benar menjadi dewan yang sebenar-benarnya," jelasnya.

"Pengalaman saya sebagai jurnalis akan membantu saya dalam fungsi pengawasan kepada eksekutif. Indera penciuman saya sudah sangat terlatih." tambahnya.

Eko berpesan kepada pemilih di Lowokwaru untuk meneliti rekam jejak calon yang hendak dipilih. "Pilihlah yang berani berjuang menyuarakan aspirasi rakyat." tandasnya.

Eko mengaku mengantongi restu ibu dan istrinya saat maju ke gelanggang politik lima tahunan ini. 
"Saya tidak mau maju tanpa restu ibu. Alhamdulillah beliau mengizinkan sekaligus mendoakan untuk.kesuksesan saya." paparnya.

 

End of content

No more pages to load