Kepala Dishub Kota Malang Kusnadi(Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Kepala Dishub Kota Malang Kusnadi(Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Gagal nyaleg, Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang Kusnadi pilih tarik surat pengunduran dirinya sebagai aparatur sipil negara (ASN). Karena sebelumnya, pria berkumis ini telah mengajukan pengunduran dirinya kepada Plt. Wali Kota Malang melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Malang.

Baca Juga : Ini Jawaban Ustaz Yusuf Mansur saat Ditanya Apakah Dukung Anies Baswedan Maju Pilpres 2024

"Sebelumnya saya sudah kirim surat pengunduran diri melalui BKD, dan saya akan kembali mengajukan surat permohonan pembatalan pengajuan surat tersebut," katanya pada wartawan, Selasa (17/7/2018).

Kusnadi menyampaikan jika rencananya untuk kembali menjadi ASN dan tak jadi nyaleg sudah disampaikan kepada Plt. Wali Kota Malang. Sehingga, surat resmi untuk pembatalan surat dapat diserahkan dalam waktu dekat.

Sementara itu, alasannya untuk mundur dari penjaringan calon legislatif melalui partai PDIP dikarenakan faktor keluarga. Di mana sebagian besar dari keluarga tak merestui langkah Kusnadi untuk menjadi anggota legislatif.

"Setelah bertemu keluarga besar, saya ambil jalan tengah dan memilih untuk mundur dari pencalonan," imbuhnya.

Baca Juga : Dewan Dorong Pemkot Malang Salurkan Bantuan Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19

Namun Kusnadi enggan menyebut secara spesifik alasan keluarga melarangnya untuk terjun dalam politik praktis tersebut. Dia hanya menyampaikan jika sebagain dari keluarga besarnya tak setuju dengan langkah yang akan diambilnya.

"Saya nggak bisa sebutkan alasannya. Yang jelas setelah musyawarah dan diambil plus minusnya saya pilih untuk tidak jadi nyaleg," pungkasnya.