Pelatih Arema FC Milan Petrovic akan turunkan Hamka Hamzah di starting eleven Arema FC kontra PS Tira di Stadion Kanjuruhan Malang, besok sore. (Foto: Imam Syafii/ MalamgTIMES)
Pelatih Arema FC Milan Petrovic akan turunkan Hamka Hamzah di starting eleven Arema FC kontra PS Tira di Stadion Kanjuruhan Malang, besok sore. (Foto: Imam Syafii/ MalamgTIMES)

MALANGTIMES - Laga pekan ke-16 Liga 1 antara Arema FC menjamu PS Tira di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (15/7/2018) sore bakal berlangsung sengit. Pasalnya, raihan tiga poin sangat penting bagi kedua tim untuk mengangkat peringkat klasemen ke papan tengah.

Dimana dari kubu tuan rumah kehadiran dua pemain baru yaitu Hamka Hamzah dan Alvin Tuasalamony akan memperkuat lini pertahanan Singo Edan. 

Namun, di antara mereka yang berpeluang menjadi starting eleven kontra PS Tira yaitu Hamka Hamzah.

Pelatih Arema FC, Milan Petrovic menurunkan Hamka untuk mengisi kekosongan lini belakang Arema yang ditinggalkan Purwaka Yudhi akibat cedera.

"Kedatangan Hamka sangat tepat dan beruntung. Dia akan menggantikan posisi Purwaka yang masih cedera lutut saat melawan Persela Lamongan dua pekan lalu," kata pelatih berpaspor Slovenia itu.

Hadirnya Hamka yang mengisi slot belakang Arema FC akan mampu berduet dengan Arthur Cunha, sehingga pertahanan Singo Edan akan semakin sulit ditembus permainan lawan.

"Kami sangat menyayangkan cederanya Purwaka, tapi masih ada Hamka dan Arthur. Sedangkan Israel Wamiau absen lantaran akumulasi kartu kuning melawan Barito Putera," ungkap pelatih 57 tahun itu.

Sedangkan pemain baru Arema, Alvin Tuasalamony harus bersabar bisa bermain di laga berikutnya. Pasalnya, starting eleven Arema melawan PS Tira nanti Milan mempercayakan Ricky Ohorella menjaga sektor bek kanan.

"Kami senang ada dua pemain baru yang akan menjadi energi baru kekuatan Arema. Untuk Alvin harus bersabar dan bekerja keras untuk menempati posisi di starting eleven," ujarnya.