Sepuluh Menit Sehat Ala Ade Rai

Ade Rai saat memberikan tips hidup sehat kepada karyawan Jatim Park Group dan masyarakat umum di The Bagong Adventure Museum Tubuh, Sabtu (14/7/2018). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Ade Rai saat memberikan tips hidup sehat kepada karyawan Jatim Park Group dan masyarakat umum di The Bagong Adventure Museum Tubuh, Sabtu (14/7/2018). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

MALANGTIMES - Gula menjadi ancaman kesehatan bagi tubuh terutama pada masyarakat karena mengalami obesitas. Karena itu Ade Rai alias I Gusti Agung Kusuma Yudha Rai membagi tips sehatnya dan awet muda bagi karyawan Jatim Park Group dan masyarakat umum di Hall The Bagong Adventure Museum Tubuh, Sabtu (14/7/2018).

“Sehat sebuah syarat dengan definisi sehat menciptakan kesenangan pada organ tubuh. Diberikan kesenangan terutama,” ungkap Ade Rai.

Memberikan kesenangan itu dengan memberikan asupan pola makan sayur, dan olahraga. Terlebih, masyarakat Kota Batu dekat dengan alam, sehingga ini point lebih yang tidak dimiliki kota atau kabupaten lainnya.

“Di Kota Batu ini punya udara segar, ini juga memberikan kesenangan untuk tubuh. Karena udara yang segar juga penting untuk kesehatan,” imbuhnya. 

“Tapi sebaliknya, jika olahraganya jarang, makan-makanan fast food, atau pun merokok jangan harap bisa sehat,” jelas binaragawan Indonesia ini.

Selain memberikan pengalamannya itu, Ade Rai juga membagi tips yang mudah dengan melakukan 6 gerakan selama kurang lebih 10 menit. Dengan gerakan sederhana memiliki banyak  manfaat. Bahkan bisa dilakukan di mana saja. 

Gerakan pertama pertama Squats, menposisikan  jongkok 90 derajat. Dengan kedua tangan dijulurkan ke depan. Ke dua dengan memposisikan naik turunkan kaki pada tangga.

Gerakan ketiga yakni Lunges. Caranya dengan melangkah satu kaki kedepan dan turunkan pinggang sampai paha kaki yang berada di depan sejajar dengan lantai dan kaki lainnya diturunkan hampir menyentuh lantai. 

“Angkat badan dengan menggunakan kekuatan kaki yang ada di depan, kembali ke posisi awal dan lakukan langkah dengan kaki lainnya,” ujar Ade.

Lainnya adalah gerakan Push-Away di tembok. Dengan memfokuskan tangan kiri dan kanan pada triceps. Pada posisi ini tangan memegang tembok, kemudian melakukan gerakan seperti push up di tembok.

Lalu lakukan gerakan Plank/push up hybrid. Posisikan tubuh seperti hendak push-up dengan siku ditekuk dan berada sejajar dengan bahu. Kaki harus sejajar dengan pinggul dan siku harus sejajar bahu. 

“Katupkan kedua tangan Anda. Kontraksikan otot-otot perut Anda. Tubuh harus sejajar dari ujung kepala hingga kaki. Tahan selama 60 detik atau,” kata pria asal Bali ini.

Menurutnya dengan pola hidup yang sehat itu akan menghambat proses penuaan. “Bahkan bisa hidup lebih dari 100 tahun,” tutupnya.

Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : sandi permana soebagio

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top