Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Rapikan Pengangkutan Sampah Ke TPA, Dinas Lingkungan Hidup Berencana Tambah Truk Compactor

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : A Yahya

14 - Jul - 2018, 16:19

Truk Compactor sampah (ist)
Truk Compactor sampah (ist)

MALANGTIMES - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang bakal menambah alat pengangkut sampah. Rencananya DLH bakal menambah armada pengangkut sampah jenis truk compactor sampah.

Hal ini dilakukan untuk memodernisasi alat-alat atau armada DLH yang sudah lama. Seperti dump truk maupun armada lainnya yang masih memiliki kekurangan dalam melakukan pengangkutan sampah.

Baca Juga : Jamin Nasib Tenaga Kerja, Disnaker-PMTSP Kota Malang Ajukan Skema Jaring Sosial

Kepala DLH Kota Malang, Agoes Edi Poetranto mengungkapkan, bahwa pengadaan truk compactor supaya pengangkutan sampah lebih rapi dan tidak akan sampai tercecer di jalan-jalan ketika menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah.

"Kapasitas daya angkutnya juga lebih besar. Selain itu akan lebih rapi ketika mengangkut sampah, jika biasanya ditutup terpal masih ada saja yang tercecer, maka dengan ini hal itu tidak akan terjadi. Termasuk bau sampah yang diangkut juga tidak akan menggangu pengguna jalan," ungkapnya.

Selain itu, DLH juga berencana menambah truk amrol untuk mengangkut kontainer-kontainer sampah di Kota Malang yang masih dimiliki Pemkot Malang.

Selain itu juga akan ada penambahan mobil toilet. Hal itu dikarenakan fungsinya sangat dibutuhkan. Termasuk mobil penyapu jalan atau road sweaper. Saat ini, DLH Kota Malang masih memiliki satu road sweaper, dan rencananya kedepan DLH juga ingin melakukan penambahan mobil tersebut untuk semakin memaksismalkan kinerja DLH dalam menjaga kebersihan di seluruh kawasan Kota Malang.

Baca Juga : Hari Ini, Pemkot Malang Luncurkan Bansos Tahap Awal bagi Warga Terdampak Covid-19

"Mobil toilet kan sudah ada, yang lama juga masih ada, namun yang lama tidak praktis. Makanya kami rencanakan penambahan lagi. Kalau dump truk dan juga gerobak sampah sudah tidak mengadakan lagi," bebernya

Dalam kesempatan itu, dia juga menyatakan akan menambah motor beroda tiga seperti tossa. "Saat ini kalau motor roda tiga itu kami sudah ada sekitar 50 armada untuk menyisir kawasan Kota Malang. Namun untuk penambahan jumlahnya masih menyesuaikan," tambah Agoes.


Topik

Pemerintahan Dinas-akan-menambah-serta-memodernisasi-alat-alat-armada-sampah


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

A Yahya