Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Perangi Narkoba di Jatim, Kota Batu Jadi Tuan Rumah

Penulis : Irsya Richa - Editor : A Yahya

13 - Jul - 2018, 20:01

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Timur Brigjen Pol Bambang Budi Santoso (tengah) saat berada di kantor BNN Kota Batu, Jumat (13/7/2018). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Timur Brigjen Pol Bambang Budi Santoso (tengah) saat berada di kantor BNN Kota Batu, Jumat (13/7/2018). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

Hari Anti-Narkotika Internasional (HANI) 2018 bakal digelar di Kota Batu selama 14-16 2018 mendatang. Kota Batu dipilih sebagai tuan rumah karena sebagai kota wisata di Jawa Timur.

Baca Juga : Tiga Tenaga Kesehatan Positif Covid-19 di Kota Malang Sembuh

Sebagai kota wisata tentunya diharapkan tidak ada peredaran narkoba. Dengan demikian menjadi ajang mudah untuk mensosialisasikan dan mensukseskan kota wisata. “Hani 2018 di Jatim dipusatkan di Kota Batu, karena selama ini di Surabaya. Kota Batu dipilih karena kota wisata harapan mensosialisasikan kota wisata di Jatim tidak ada peredaran narkoba,” ungkap Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Timur Brigjen Pol Bambang Budi Santoso, Jumat (13/7/2018).

Menurutnya jangan ada yang menggunakan narkoba di tempat wisata. Sebab kota wisata sangat rentan dan cepat akan hal tersebut.

Perayaan HANI di Kota Batu ini bakal dilakukan dengan pagelaran wayang dengan judul Wahyu Makutarama.

Bambang menambahkan memilih Kota Batu selain sebagai kota wisata juga karena udaranya yang segar. “Batu kota dingin, capek dengan kepanasan. Sehingga perlu ada yang berbeda,” ujarnya saat berada di kantor BNN Kota Batu.

Baca Juga : Tanggap Covid-19, Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bagikan Ratusan APD ke Petugas Medis

Ia pun berharap HANI di Kota Batu ini juga untuk melibatkan lebih banyak masyarakat Jawa Timur. “Terbukti salah satu kegiatan dari jalan sehat dan gowes diikuti sekitar 15 ribu orang dipastikan ikut berpartisipasi,” katanya.

Dalam puncak peringatan HANI 2018 ini juga bakal ada pemberian penghargaan kepada Pemerintah daerah, BUMN, BUMD, relawan dan sebagainya.


Topik

Peristiwa Hari-Anti-Narkotika-Internasional Kota-Batu Badan-Narkotika-Nasional-Provinsi-Jawa-Timur


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

A Yahya