Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Arema

Lagi, Arema FC Datangkan Pemain Baru Alvin Tuasalamony

Penulis : Imam Syafii - Editor : A Yahya

13 - Jul - 2018, 19:52

Manajemen kembali datangkan pemain baru Alvin Tuasalamony yang resmi berseragam Arema FC dan sudah mengukuti latihan perdana bersama Dedik Setiawan dkk sore tadi. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)
Manajemen kembali datangkan pemain baru Alvin Tuasalamony yang resmi berseragam Arema FC dan sudah mengukuti latihan perdana bersama Dedik Setiawan dkk sore tadi. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Usai melepas tujuh pemain, tim Singo Edan langsung kedatangan dua pemain yang resmi berseragam Arema FC. Yakni, Hamka Hamzah dan Alvin Tuasalamony keduanya eks pemain Sriwijaya FC.

Baca Juga : Jebolan Persema Punya Target Jalani Musim Kedua di Liga 1 Bersama Arema FC

Kehadiran Alvin ini sangat tidak terduga sama sekali, pasalnya eks pemain Sriwijaya itu tiba-tiba datang dan bergabung dalam sesi latihan bersama Dendi Santoso dkk yang digelar di Lapangan Universitas Muhammadiyah Malang, Jumat (13/7/2018) sore. 

Sehingga dalam sehari manajemen langsung mendatangkan dua pemain baru yaitu Hamka Hamzah dan Alvin Tuasalamony yang akan memperkuat tim Arema FC selama menjalani pertandingan di Liga 1.

Kehadiran Alvin Tuasalamony akan mengisi slot bek kanan usai ditinggalkan Syaiful Indra Cahya. Pemain asal Maluku ini merupakan pemain yang multifungsi, dia bisa tempatkan di posisi bek kanan maupun kiri untuk menjaga pertahanan Singo Edan.

General Manager Arema FC Ruddy Widodo mengatakan pihak manajemen sudah lama mengincar Alvin saat dirinya memperkuat C.S Vise Belgia, namun Alvin usianya masih junior. "Sebenarnya 2013 lalu setelah Alvin pulang dari klub Vise sudah ditawarkan ke Arema, namun usianya masih muda. Akhirnya dia berkarir di klub lokal dan sekarang perkembangan karirnya sudah bagus," kata pria berkacamata itu.

"Kami mendapat informasi bahwa Sriwijaya FC akan melepas Alvin, alkhirnya kami dan tim pelatih siap kontrak sampai akhir musim," terang pria asal Madiun itu saat menghadiri latihan di Lapangan UMM tersebut.

Baca Juga : Lama Tak Terlihat, Striker Lama Arema FC Akan Bergabung

Sementara itu, alasan Alvin Tuasalamony bergabung di Arema FC menurutnya ada kendala gaji dari pihak Sriwijaya. Akhirnya dirinya dilepas dan langsung bergabung di Arema bersama rekan timnya Hamka Hamzah. "Kalian pasti tahu Sriwijaya punya masalah, akhirnya saya langsung dihubungi dan direkrut manajemen Arema," kata pemain 26 tahun itu usai melakukan latihan.

Pemain eks Persija Jakarta itu juga menyampaikan bahwa visi misinya bergabung di Arema untuk mengangkat prestasi Arema semakin mentereng.

"Kami tahu Arema klub besar tapi posisinya sekarang masih kurang bagus, kami hadir disini untuk memperbaiki prestasi itu dan memperkuat kerjasama tim," ujarnya sembari mengatakan sudah ada empat klub yang melirikya tapi dia memilih tim Arema.

Disinggung terkait persaingan di lini belakang, kata Alvin memang sangat berat tapi dirinya akan lebih kerja keras lagi untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. "Persaingan lini belakang sangat ketat di Arema, ada Ricky Ohorella dan Hendro Siswanto," pungkasnya. 


Topik

Arema Arema-FC Singo-edan liga-1 aremania Alvin-Tuasalamony


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imam Syafii

Editor

A Yahya