Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya

Jadikan Hijab Outer, Wanita Cantik Ini Diserbu Warganet

Penulis : Wahida Rahmania Arifah - Editor : Lazuardi Firdaus

10 - Jul - 2018, 16:54

Gaya artis Laudya Cynthia Bella mengubah hijab menjadi outer atau luaran (foto: Instagram @laudyacynthiabella)
Gaya artis Laudya Cynthia Bella mengubah hijab menjadi outer atau luaran (foto: Instagram @laudyacynthiabella)

MALANGTIMES - Dalam dunia fashion hijab adalah penutup kepala bagi wanita muslimah, sedangkan outer merupakan luaran pakaian. Nampaknya hal ini tidak berlaku bagi artis Laudya Cynthia Bella. Ia malah mengenakan hijab sebagai outer.

Baca Juga : Fashion Hijab Wud Hadirkan Koleksi Baru, Pertahankan Bisnis Saat Pandemi Covid-19

Dalam postingan di Instagram @laudyacynthiabella, wanita kelahiran Bandung 24 Februari 1988 itu mengubah hijab segi empat menjadi luaran busana. 

Sontan, beragam tanggapan datang dari warganet. Banyak yang kagum dengan ide Bella dalam hal fashion. "Pengen cobain stylenya deh," tulis @teh.dithaa. Hijab yang dipakai Bella merupakan label miliknya sendiri.

Belakangan, istri pengusaha Engku Emran itu menekuni bisnis hijab. Bella mengeluarkan label L by Laudya Cynthia Bella. Seri hijab wanita cantik ini mengedepankan warna-warna pastel. 

Ada dua bahan yang jadi material hijab milik Bella. Yakni voal dan maxmara. Dua bahan ini memiliki perbedaan. Voal (dibaca voile karena berasal dari bahasa Prancis) merupakan bahan jenis semi-sheer artinya ditenun dengan benang jarang-jarang sehingga menghasilkan efek transparan.

Sementara bahan maxmara cenderung disebut mirip satin. Akan tetapi, kain maxmara meski licin tetapi ringan, jatuh, dan tidak transparan.

Baca Juga : Sarung Tangan Mirip Kulit Manusia Bisa Cegah Covid-19? Unik atau Seram Ya?

Bukan hanya hijab yang jadi sorotan warganet. Celana yang dipakai oleh Bella juga buat warganet naksir. Warna yang dipilih Bella untuk celananya adalah olive.

Di dunia mode, olive atau green menjadi tren tahun 2017. Olive pada dasarnya merupakan warna buah zaitun hijau yanh bercampur dengan kuning gelap. 

Banyak komentar datang dari warganet. Termasuk akun @mylifewithfatimah yang menuliskan "Ya Allah teteh top to toe nya keren banget, perfect ih."

Ada juga yang terang-terangan naksir celana kulot yang dipakai oleh Bella. "Kulotnya bagus banget jadi pengen beli Teh," tulis @yustini07383. Kalau menurut pembaca MalangTIMES keren enggak ya gaya artis Laudya Cynthia Bella ini? (*)


Topik

Gaya Hijab fashion-kekinian wanita-muslimah bisnis-artis Laudya-Cynthia-Bella


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania Arifah

Editor

Lazuardi Firdaus