Lima Rumah di Bekas Lahan TPA Lowokdoro Ludes Terbakar, Ini Dugaan Penyebabnya

Jul 07, 2018 19:14
Kondisi rumah dibekas lahan TPA yang terbakar (ist)
Kondisi rumah dibekas lahan TPA yang terbakar (ist)

MALANG TIMES - Lima rumah di kawasan bekas lahan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Lowokdoro, tepatnya di Jalan Raya Lowokdoro, RT 8 RW 9, Dusun Segaran, Desa Kendalpayak, Kecamatan Bululawang,  ludes dilahap si jago merah, Sabtu (7/7/2018).

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Semua bermula dari kediaman salah satu warga, yakni Abdul Latif yang merupakan pengepul barang bekas yang lebih dulu terbakar.

Baca Juga : Pergi Mancing, Warga Ngajum Temukan Mayat tanpa Identitas

Api yang semakin membesar akhirnya menjalar dengan mudah dan melahap bangunan semi permanen lainnya yang juga milik dari para pengepul barang bekas. 

Dua unit mobil Pemadam Kebakaran ( PMK) dari Kabupaten Malang dan lima unit PMK dari Kota Malang langsung melincur ke lokasi dan berusaha memadamkan kobaran si jago merah.

"Selain memadamkan api yang membakar rumah, petugas juga memadamkan api yang membakar sampah-sampah yang ikut terbakar agar api tidak semakin membesar," terang Agus Demit, anggota Rescue Perindo.

Lanjutnya, kejadian ini tadi bahkan juga sempat menimbulkan kemacetan arus lalu lintas karena lokasi kebakaran dekat dengan pintu tapal batas Kota Malang dengan Kabupaten Malang. 

Selain itu ditambah lagi dengan banyak warga penguna jalan yang berhenti untuk menyaksikan kebakaran ini.

Baca Juga : Rumah Dibobol, Emas Senilai Rp 13 Juta dan Dua Sepatu Branded Raib

Meski berhasil dipadamkan namun kondisi rumah sudah dalam keadaan terbakar habis. Yang tersisa hanyalah puing-puing bekas kebakaran. Beruntung kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa.

"Api dapat dipadamkan selang satu jam kemudian. Penyebab kebakaran, diduga karena arus pendek listrik. Kerugian materil diperkirakan kurang lebih sekitar Rp 200 juta," pungkasnya.

Topik
rumahlahan TPATerbakarKota Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru