Minten saat diamankan petugas Polsek Sukomanunggal

Minten saat diamankan petugas Polsek Sukomanunggal



Hati Minten, 31, mungkin remuk redam saat ini. Melebihi sakitnya dari pada sekadar berurusan dengan polisi.

Karena perempuan asal Kedung Cowek tersebut baru saja ditinggal sang pacar. Sang pacar meninggalkannya begitu saja saat Minten tertangkap basah mencuri. Padahal dia beraksi atas permintaan sang pacar tersebut.

Ceritanya Minten ini mengeluh tidak punya uang kepada pacarnya Roni (DPO). Namun bukannya diberi sang cowok juga mengeluhkan hal yang sama. "Sedang bokek dik," ujar Roni kepada Minten sebagaimana dia tirukan.

Nah, saat sama-sama tidak memiliki uang ini muncul otak kriminal dari Roni. Dia meminta pacarnya tersebut untuk mencuri. Sementara dia hanya mengantar dan memilih menunggu di luar saja. "Mereka akhirnya beraksi di sebuah kamar kos Jalan Simo Gunung Barat," sebut Kapolsek Sukomanunggal Kompol Muljono.

Muljono menjelaskan, kamar indekos yang menjadi sasaran kedua pelaku adalah milik Alex Ardiansah. Setelah pintu indekos tersebut dapat dibuka, Roni mendatangi Minten yang menunggu di luar menyuruh untuk masuk ke dalam kamar.

“Setelah berada di dalam kamar indekos, pelaku perempuan mengambil uang yang ada di atas meja , lalu keluar. Namun pada saat pelaku keluar, salah seorang tetangga korban melihatnya dan memanggil pelaku,” jelasnya.

Sayangnya, Minten tak menggubris panggil itu, dan justru berusaha melarikan diri, sehingga tentangga Alex berteriak maling. Akibat teriakan inilah, Tim Anti Bandit Unit Reskrim yang sedang melakukan pemantauan di sekitar lokasi mendengarnya.

Petugas yang mendengar dan melihat seorang perempuan yang melarikan diri sambil membawa tas, melakukan pengejaran sehingga Minten yang malang pun tertangkap. Kepada petugas, Minten mengaku bahwa dirinya memang baru saja melakukan pencurian.

“Dari penangkapan ini, anggota mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor milik pelaku perempuan. Ada kaleng rokok, laci kecil, uang logam sebesar Rp 144 ribu, dan uang kertas senilai Rp 66 ribu,” imbuh Muljono.

Sementara itu petugas memburu Roni yang masih dalam pencarian. Petugas melakukan penahanan terhadap Minten, dan melakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

End of content

No more pages to load