Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

30 Tahun Mengabdi, Sekcam Senori Tuban Naik Jabatan Jadi Camat Kenduruan

Penulis : Ahmad Istihar - Editor : Dede Nana

06 - Jun - 2023, 16:10

Mantan Sekcam Senori Dashar yang promosi menjabat menjadi Camat Kenduruan saat pelepasan di aula kecamatan, Selasa (6/6/2023)(Foto Ahmad Istihar/ JatimTIMES)
Mantan Sekcam Senori Dashar yang promosi menjabat menjadi Camat Kenduruan saat pelepasan di aula kecamatan, Selasa (6/6/2023)(Foto Ahmad Istihar/ JatimTIMES)

JATIMTIMES - Pemerintah Kecamatan Senori lepas mantan Sekcam Senori Dhasar yang promosi jadi Camat Kenduruan, Kabupaten Tuban, Selasa (6/6/2023). Pelepasan itu dihadiri oleh Forkopimcam, UPTD dan instansi terkait, kades, serta tokoh agama berlangsung di aula pendapa Kecamatan Senori.

Dalam sambutan Camat Senori Minto Ikhtiar mengatakan, pisah itu konotasi berat. Begitu pun perpisahan Sekcam Senori yang sekarang menjadi Camat Kenduruan. "Ini teman- teman Senori sedih karena sudah 31 tahun pak Dhasar di Senori. Namun, Alhamdulillah, beliau promosi jadi Camat Kenduruan," kata Minto Ikhtiar yang juga sebelumnya mengabdi selama 31 tahun di Dinsos.

Baca Juga : PPP Bantah Tuduhan KPK yang Sebut Uang Suap Eks Bupati Pemalang Mengalir ke Muktamarnya

Minto menambahkan, jangan diganduli biarkan dilepas pindah tugas dengan ikhlas. "Selamat kepada pak Dhasar. Semoga amanah menjalankan tugas. Terima kasih pengabdiannya di Senori selama tiga puluh satu tahun," sambungnya. 

Di tempat sama, Dhasar menyampaikan perpisahan di lingkungan Kecamatan Senori. Dia mengkisahkan perjalananya selama menjadi aparatur sipil negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten Tuban, pelepasan pindah tugas, setelah adanya promosi jabatan. Dhasar mengakui tidak terbayangkan dirinya ditunjuk menjadi Camat Kenduruan. Pasalnya, saat itu pukul 02.00 WIB ada telpon dari BKD Tuban yang mengundang dirinya untuk ikut pelantikan di pendapa Krido Manunggal Kabupaten Tuban.

"Jadi tanpa persiapan tiba-tiba saya diundang ikut pelantikan," kisahnya. 

Dhasar menceritakan dirinya menjadi ASN masuk tugas di Senori 1 Maret 1992 menjadi staff. Selanjutnya, belum genap satu bulan dididik di Watukosek. Sekembalinya pendidikan menjadi Satpol PP.

Lalu, 5 Juli 2012 menjabat di struktural organisasi birokrasi Pemkab Tuban dengan menjadi  Kasubag Umum dan kepegawaian selama 5 bulan. Setelah itu, lanjutnya,  Januari 2013 menjadi Kasubag Keuangan dan Kasubag Prolap selama 5 bulan.

Baca Juga : Peringatan HLUN 2023, Wakil Wali Kota Malang Ajak Masyarakat Apresiasi Lansia

Selanjutnya, 2017 menjadi Kasi Pemerintah di Senori. Seiring berjalannya waktu bermitra dengan Camat Senori Minto Ikhtiar selama 1 tahun 6 bulan. Tepat 29 Maret 2023, Dhasar ditunjuk menjadi Camat Kenduruan.

"29 Mei 2023 Alhamdulillah dilantik mendapatkan amanah diberikan tugas sebagai Camat Kenduruan," sambungnya. 


Topik

Pemerintahan dhasar camat kenduruan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ahmad Istihar

Editor

Dede Nana